Bupati Mian Minta OPD Berdayakan Produk Lokal dan Rumah Pangan Lestari

Selasa 18-10-2022,20:11 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Bupati BU, Ir. H.Mian bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi dan Pimpinan OPD Terkait dengan Isu-isu Krusial Perekonomian Daerah Terkini, di Ruang Pola BPKAD BU, Selasa (18/10/2022).

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah tersebut dipimpin langsung oleh Bupati BU, Ir. H.Mian yang didampingi oleh Kapolres BU, Dandim 0423 BU, Kajari BU dan PJ. Sekretaris Daerah dan diikuti oleh seluruh OPD lingkup Kabupaten BU.

Dimana Tujuan dilaksanakannya Rakor tersebut ialah untuk membahas langkah konkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden kepada seluruh jajaran Forkopimda terkait Inflasi Daerah yang menimbulkan resesi di beberapa negara.

Dalam Rakor ini dibahas langkah-langkah strategis terkait upaya menekan laju inflasi. Bupati BU secara tegas meminta seluruh OPD terkait untuk saling membantu untuk menekan laju inflasi Kabupaten BU.

“Mari saling bahu-membahu bersama Forkopimda dalam menekan laju inflasi, khususnya di Kabupaten BU dengan melakukan langkah-angkah mitigasi.”

BACA JUGA:Sampah Menumpuk di Stadion GOR Sawah Lebar

Lebih lanjut Bupati BU menerangkan bahwa masalah kedaulatan pangan, resesi di beberapa negara sudah terjadi. Presiden menekankan kepada jajaran Forkopimda harus ada cegah tangkal dini kuncinya adalah kearifan lokal agar benar-benar memberdayakan rumah pangan lestari dan semua produk lokal harus kita berdayakan untuk sumber daya.

Sehingga perputaran uang di Kabupaten BU tetap berputar di Bengkulu Utara. Semua dimonitor. Seperti harga barang dimonitor agar harga barang stabil. Dengan adanya kontribusi kita berarti kondisi ekonomi nasional akan tetap berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Manusia Pemakan Kucing Tidak Bisa Dipidana

“Kepada seluruh OPD terkait untuk saling membantu untuk menekan laju inflasi Kabupaten BU. Mari saling bahu-membahu bersama Forkopimda dalam menekan laju inflasi, khususnya di Kabupaten BU dengan melakukan langkah-langkah mitigasi,” tuturnya. 

 

 

Kategori :