MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mukomuko, pada tahun 2023 mendatang memastikan akan membuka pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Kecamatan Ipuh.
Pelayanan Adminduk Wilayah Dapil 3 Mukomuko Bakal Beroperasi 2023
Minggu 04-12-2022,15:45 WIB
Editor : Yar Azza
Terobosan itu dilakukan untuk memudahkan pelayanan Adminduk kepada masyarakat yang jauh dari pusat kota Kabupaten Mukomuko. Seperti wilayah Dapil 3 yang meliputi wilayah Kecamatan Ipuh, Kecamatan Malin Deman, Kecamatan Air Rami dan sekitarnya.
"Untuk pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Ipuh tahun depan 2023 sudah kita mulai," kata Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Mukomuko, Epin Masyuardi, SP ketika dikonfirmasi, RADARBENGKULUONLINE.COM Minggu (4/12).
"Untuk pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Ipuh tahun depan 2023 sudah kita mulai," kata Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Mukomuko, Epin Masyuardi, SP ketika dikonfirmasi, RADARBENGKULUONLINE.COM Minggu (4/12).
Untuk petugas pelayanan administrasi Adminduk, lanjut Epin, nantinya akan ditugaskan kepada pegawai di Kecamatan Ipuh, dan nantinya petugas adminduk ini kita lakukan pelatihan.
"Meskipun pelayanan di Kecamatan Ipuh tetap kendalinya atau kontrol di Disdukcapil. Karena kalau kita dirikan UPTD Adminduk ini prosesnya panjang," terangnya. BACA JUGA:Pementasan Seniman Padang di Bengkulu Sukses
Selain di Kecamatan Ipuh, nantinya kita juga akan membuka pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Lubuk Pinang dan Kecamatan Teras Terunjam secara bertahap.
"Ya ini bertahap. Kita utamakan yang di Kecamatan Ipuh. In shaa Allah di APBD 2023 anggaran yang kita butuhkan terealisasi," terangnya.
Bupati Mukomuko, H.Sapuan sebelumnya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan terus mendorong Disdukcapil melakukan terobosan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan. Seperti pelayanan di setiap kecamatan. BACA JUGA:PJ Bupati Serahkan Bantuan Perahu untuk 8 KUB Nelayan
"Kita harapkan pelayanan administrasi kependudukan ini di setiap kecamatan, namun bertahap. Kita terus support salah satunya anggaran untuk pergantian alat-alatnya. Karena kalau peralatannya bagus pelayanan pasti maksimal," demikian Bupati.
Kategori :