Masyarakat Peninjau Antusias Ikuti Musrenbangdes 2024

Senin 12-12-2022,12:19 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

 

BATIK NAU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Masyarakat Desa Peninjau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara sangat antusias mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2024.

Kegiatan ini dihelat oleh Pemdes guna menampung usulan atau aspirasi masyarakat (Asmara) untuk pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) Kabupaten, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pusat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasi PMD Kecamatan Batik Nau, Nur Khotimah, S. Ip yang mewakili Camat Sabani, SH. Acara ini juga dihadiri Kades Sumadi, Kasi Kesos Kecamatan Parwati Ningsih, BPD, Perangkat Desa, Kapolsek Iptu. Hardiansyah, SH, Bhabinkamtibmas serta peserta Musrenbangdes. Kegiatan ini berlangsung di Aula Pertemuan Desa setempat Jumat siang (09/12/2022).

Kades Sumadi yang akrab disapa Pak Mingun dalam kesempatan tersebut menegaskan kepada masyarakat, Musrenbangdes merupakan usulan yang didanai oleh APBD dan APBN, yang mana tentunya harus diperjuangkan agar dapat terealisasi sesuai keinginan kita bersama. 

"Usulan yang kita sepakati dalam forum ini akan diperjuangkan. Jadi, nanti jika belum terealisasi jangan menyalahkan Kades dan perangkat desa. Karena usulan ini di danai oleh APBD dan APBN, harapan kita tentunya terealisasi sesuai keinginan kita bersama," jelasnya. 

BACA JUGA: Bupati Mian Cek Lokasi Ini Bersama Kementerian PUPR

Kasi PMD Nur Khotimah, S. Ip yang mewakili Camat Sabani, SH mengapresiasi antusiasnya masyarakat Peninjau dalam mengikuti Musrenbangdes tahun anggaran 2024.

"Apresiasi tentunya, masyarakat Peninjau ini sangat antusias sekali mengikuti Musrenbangdes. Semoga hasil Musrenbangdes ini dapat terealisasi sesuai yang kita inginkan bersama," jelasnya. 

Sementara itu Kapolsek Batik Nau Iptu. Hardiansyah, SH yang turut hadir dalam Musrenbangdes Peninjau tersebut menegaskan kepada masyarakat agar mengajukan usulan, baik pembangunan maupun pemberdayaan yang ada asas manfaatnya untuk orang banyak. 

BACA JUGA: Sekda Benteng Baru Diminta Solid Bersama Kepala OPD

"Sebelum mengajukan usulan pembangunan maupun pemberdayaan yang diinginkan, saya hanya menegaskan usulkan yang ada asas manfaat untuk orang banyak," jelas Kapolsek.  

 

Kategori :