Derta Rohidin : Karya Pengrajin Bengkulu Tidak Kalah Dalam Pameran Kriyanusa 2023

Jumat 15-09-2023,00:05 WIB
Reporter : Windi Junius
Editor : lay

 

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu Derta Rohidin menghadiri secara langsung pada pameran Kriyanusa 2023. 

 

Dalam kesempatan itu, Derta Rohidin menegaskan bahwa produk-produk Kriya pengrajin Bengkulu tidak kalah dengan hasil kriya dari daerah lain. Mulai dari bentuk, yang sangat kreatif hingga dikemas dengan kemasan menarik sehingga mampu menarik minat konsumen, seperti anyaman bambu, lukisan kayu, tas dari kulit lantung, tas dari hasil laut maupun rotan hingga hiasan dari limbah koran

 

"Dekranasda Bengkulu terus berkomitmen memberikan ruang bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk terus berkarya. Beberapa kabupaten/kota juga memiliki keunggulannya masing-masing dalam menciptakan kriya," sampainya. 

 

Untuk diketahui bahwa pameran Kriyanusa 2023 menjadi panggung bagi pengrajin terampil dari seluruh penjuru negeri untuk memamerkan karya-karya mereka yang indah dan kreatif. 

 

 

 

Sementara itu, Provinsi Bengkulu menampilkan produk hasil karya pengrajin lokal yang sudah teruji dan meraih juara pada Rakerda Dekranasda pada Juni lalu. 

 

Kerajinan tangan yang ditampilkan yaitu anyaman bambu, pernak pernik limbah koran, tas kulit lantung, lukisan dari kayu, hingga kain besurek.

Kategori :