Hp Tahan Banting dan Tahan Air, Harga Rp 2 Juta Juga Ada, Diburu Para Driver Online

Selasa 03-10-2023,08:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RADAR BENGKULU - Elektronik dan air saat ini bisa bersahat, sudah banyak pabrikan mengeluarkan produk elektronik yang mampu tahan air dan bahkan tahan banting. Alat elektronik yang akan kita bahas kali ini adalah Handphone (HP). 

 

Hp saat ini menjadi alat elektronik yang sangat dibutuhkan masyarakat. Kebutuhan terhadap benda satu ini pun beragam, selain sebagai alat komunikasi jarak jauh, hp juga digunakan sebagai penunjang pekerjaan. Para pekerja yang tidak bisa jauh dari Hp salah satunya driver ojek online. 

 

Pekerja ojek online khususnya yang menggunakan sepeda motor tentu membutuhkan hp yang tahan air dan tahan banting. Hp yang tahan air dibutuhkan karena para ojek motor selalu beraktivitas di luar rumah, tentu akan sangat mengganggu ketika lagi didalam perjalanan mengantar penumpang atau makanan tiba - tiba hujan turun. Memang saat ini sudah ada produk semacam pembungkus hp agar terlindung dari hujan, namun terkadang ada masalah baru yang muncul karena pelindung hp dari hujan itu tidak bisa maksimal, kecuali pelindung hp yang kualitasnya bagus ya

Namun pelindung hp yang kualitas sedang atau sudah lama digunakan, maka pengguna biasanya mengalami kesulitan menyentuh layar hp saat menggunakan pelindung anti air menjadi salah satu keluhan para ojek online. Selain hp tahan air, para driver ojek online sepeda motor juga butuh hp yang tahan banting. Ini karena mengantisipasi terjadinya insiden terjatuhnya hp saat dalam perjalanan mengantar penumpang atau mencari alamat calon penumpang. 

Menjawab itu semua tentu dibutuhkan hp yang tahan air dan tahan banting. Bahkan ada yang dijual dengan harga Rp 2 Juta. Berikut ulasannya dikutip dari terbaik,com. 

 

1. Hp merek Oukutel WP 20 - IP68

 

Sepertinya Hp oukitel menjadi satu satunya hp termurah yang tahan air dan tahan banting. Dari spesifikasi dijelaskan bahwa hp ini mampu bertahan didalam air hingga 30 menit dengan kedalaman satu meter setengah, waw itu dimasuki ke dalam air ya, kalau cipratan hujan mungkin bisa lebih lama lagi ketahanannya. Hp oukitel dijual dengan harga Rp 2 Juta. Hp ini juga memiliki daya baterai yang cukup besar yakni 6.300 mAh. RAM hp Oukitel 4GB dan penyimpanan 32 GB, cukup luas dan mampu mengakses dengan cepat ya 

 

2. Samsung Galaxy x cover5 IP 68.

 

Sedikit lebih mahal dari hp sebelumnya, Samsung x cover 5 ini dijual dengan harga Rp 3,5 juta dengan spesifikasi baterai Li Ion dengan 3000 mAh, RAM 4GB. Hp ini sudah resmi di Indonesia dan memiliki sertifikasi tahan air. Galaxy X Cover 5 juga diklaim tahan banting, cocok bagi kamu yang sering beraktivitas diluar rumah menggunakan hp.

Kategori :