Memakai Parfum Bisa Mendapatkan Pahala, Rasullulah SAW Juga Menganjurkan

Kamis 16-11-2023,15:20 WIB
Reporter : Tim redaksi
Editor : lay

 

 

RADAR BENGKULU - Parfum atau minyak wangi merupakan aroma yang diperuntukkan untuk mengharumkan baju, tubuh, ruangan ataupun objek tertentu. Rasullullah Saw juga sangat menyukai pada wewangian, dan memakai parfum bisa mendapat pahala.

 

Sebagian orang memakai parfum ketika sedang beraktivitas, tetapi beberapa orang juga bahwa tidak terlalu mengetahui tujuan memakai parfum itu sendiri.

Bahkan Rasullullah sendiri walaupun keringatnya juga harum, ia tetap memakai parfum. Apa alasannya?

 

Didalam hadist diriwayatkan dari Anas, yang berkata, Rasullullah bersabda: di dunia ini aku menyukai wanita dan wewangian, sedangkan shalat adalah penentram hatiku.

 

Jadi pembaca, jika kita menggunakan parfum atau wewangian artinya kita menjalani apa yang sudah disunnahkan Rasul dan tentu bagi siapa saja yang menjalani sunah akan mendapat pahala.

Rasullullah memakai parfum juga mencontohkan bahwa akan memberikan kesan bersih , suci dan kenyamanan bagi diri sendiri maupun orang lain.

 

Seseorang yang memakai wewangian akan mendapatkan pahala karena telah membuat orang lain senang dan nyaman ketika kita berada didekat mereka.

Kategori :