Akhir Tahun, Yuk Bawa Keluarga Liburan di Kebun Durian Basemah

Jumat 15-12-2023,01:07 WIB
Reporter : Eka
Editor : Syariah muhammadin

Miniatur Ampera

Turun dari parkiran pengunjung harus menaiki beberapa anak tangga berwarna-warni. Anak tangga menuju miniatur Jembatan Ampera kemudian membawa pengunjung ke petualangan selanjutnya. Jembatan ini terletak di tepian Sungai Ayek Manna yang membelah kawasan wisata pertanian Tanjung Sakti.

 

Tiga jembatan

Ada tiga jembatan yang melintasi Sungai Ayek Manna. Di bagian hulu terdapat jembatan gantung. Sedangkan di tengah destinasi wisata ini terdapat jembatan yang lebih pendek namun ikonik, salah satu ujungnya menempel pada pohon beringin besar sehingga sering dijadikan spot foto menarik. Sementara di bagian hilir, jembatan tampil lebih kokoh sebagai jalan yang mengarahkan pengunjung melewati persawahan, kolam ikan, restoran, panggung hiburan hingga hingga ke saluran irigasi.

 

Air Terjun

Terdapat beberapa air terjun yang mengalir ke Sungai Ayek Manna di Kawasan Agrowisata Tanjung Sakti. Air terjun pertama berada di bawah Tugu Tanjung Sakti, kemudian menyempit di tengah taman bunga, kemudian air terjun memanjang antara restoran dan panggung utama dan air terjun seberangnya jatuh langsung ke Sungai Ayek Manna.

Kategori :