Mau Camping, Tapi Musim Hujan? Tenang, Coba 5 Tips dan Trik Berikut Ini

Selasa 19-12-2023,02:02 WIB
Reporter : Eka
Editor : Syariah muhammadin

 

RADAR BENGKULU - Camping atau Berkemah merupakan salah satu kegiatan wisata yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan waktu liburan atau waktu luang. Berkemah paling cocok dilakukan pada musim kemarau, yang jarang turun hujan.

 

 Alasannya karena berkemah di tengah hujan bisa jadi cukup menyakitkan. Risiko berkemah saat hujan bisa bermacam-macam, mulai dari tenda bocor, barang basah, hingga cuaca dingin, apalagi jika hujan disertai angin.

BACA JUGA:Rasakan Sensasi Camping Wisata Air Terjun Datar Lebar, Jika Beruntung, Bisa Jumpa Bunga Raflesia Mekar

Namun bukan berarti camping tidak bisa dilakukan saat musim hujan, namun perlu diperhatikan beberapa hal, termasuk pemilihan lokasi. 

 

Hal yang perlu diperhatikan saat mencari tempat camping di musim hujan. Berikut dirangkum dari beberapa sumber, ini tips dan trik saat camping di musim hujan:

BACA JUGA: Lokasi Bumi Perkemahan di Kabupaten Kaur Ditinjau Ketua Kwartir Cabang Pramuka

1. Tempat perkemahan yang mudah diakses.

 Saat ini banyak destinasi wisata yang menawarkan jasa berkemah. Pengunjung tidak perlu pergi jauh dari tempat parkir untuk mencapai lokasi perkemahan.

Dengan begitu, ketika terjadi cuaca buruk seperti hujan lebat dan angin, proses evakuasi ke tempat aman dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

BACA JUGA:4 Wisata Pantai Air Biru Nan Indah di Bengkulu, Cocok Dijadikan Destinasi Liburan Akhir Tahun

2. Tempat perkemahan yang dikelola 

Cari Wisata yang memiliki tempat perkemahan sering kali mengatur lokasinya agar nyaman dan aman untuk berkemah saat hujan.

Kategori :