Info Tempat Makan di Kawasan Malioboro, Ada 5 Rekomendasi Kuliner yang Layak Dicoba

Senin 25-12-2023,12:05 WIB
Reporter : Eka
Editor : Syariah muhammadin

 

RADAR BENGKULU - Malioboro merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri ketika berkunjung ke kota Yogyakarta. 

 

Saat Anda datang ke kawasan Malioboro, Anda bisa menemukan banyak hal unik dan menarik mulai dari berbelanja hingga wisata kuliner berbeda yang bisa Anda coba. 

 

berikut ini dikutip dari sumber terkait ada 5 rekomendasi tempat makan di sekitar kawasan Malioboro yang bisa Anda jadikan referensi kuliner selama berlibur di Yogyakarta.

BACA JUGA:Bukit Toga di Sumedang Menjadi Pilihan Liburan Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Begini Jadwal Lengkap Keberangkatan KAI Solo - Yogyakarta

1. Gudeg Yu Djum 

Gudeg merupakan masakan khas Yogyakarta, yaitu masakan yang diolah dengan memadukan berbagai macam bumbu tradisional yang memberikan rasa manis dan asin pada Gudeg saat disantap.

Penjual gudeg banyak ditemukan di kawasan Malioboro dan salah satunya adalah Gudeg Yu Djum yang terletak di Jl. Dagen No. 2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA:5 Pantai Terindah di Yogyakarta, Rayakan Liburan Natal dan Tahun Baru disini!

2. Lumpia Samijaya 

Selanjutnya kalau datang ke Malioboro, dan kamu mencari tempat makan bisa mencoba Lumpia Samijaya, makanan gorengan yang digemari banyak orang. Lumpia cocok dijadikan santapan santai, harganya terjangkau dan rasanya enak sehingga disukai banyak orang.

Anda bisa membeli lumpia ini di kawasan Jl. Malioboro, Suryatmajan. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kategori :