Info Tempat Makan di Kawasan Malioboro, Ada 5 Rekomendasi Kuliner yang Layak Dicoba

Senin 25-12-2023,12:05 WIB
Reporter : Eka
Editor : Syariah muhammadin

BACA JUGA:Kuliner Raa Cha Khas Thailand Hadir di Bengkulu, Dapatkan Promo Menariknya

3. Sate Kere

 Sate Kere merupakan masakan sate yang terbuat dari lemak sapi. Hidangan sate ini mengeluarkan aroma yang sangat harum sehingga mampu menggugah selera masyarakat dan membuat ingin mencobanya.

Sate Kere yang dimasak dengan bumbu kering memberikan cita rasa yang sangat nikmat dan unik saat disantap. Penjual sate kere banyak ditemukan, salah satunya di kawasan pasar Beringharjo tepatnya di Jl. Manufaktur. 16, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

4. Soto Ayam 61

 Soto Ayam 61 merupakan masakan yang melegenda di kota Yogyakarta, masakan soto ayam ini sudah ada sejak tahun 1976 dan terus eksis hingga saat ini. Soto Ayam 61 menyajikan soto dengan resep dan rasa yang sama seperti saat pertama kali dibuka.

Penjual soto ini bisa Anda temukan di Jl. Margo Mulyo No. 61, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

5. Sego Empal Bu Warno

 Sego dalam bahasa Indonesia artinya nasi dan empal adalah makanan yang terbuat dari daging sapi. Sego empal mempunyai cita rasa teknis yang khas sehingga nikmat untuk dicicipi.

Sego Empal Bu Warno bisa Anda temukan di kawasan Pasar Beringharjo tepatnya di nomor Ps. Beringharjo, Jl. Pembuatan. 41, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kategori :