Tembok Besar Trans Lapindo

Senin 25-03-2024,14:51 WIB
Reporter : Tim redaksi
Editor : Syariah muhammadin

“Mari terus kokohkan kemanunggalan. TMMD ini senantiasa untuk membatu masyarakat”, tegasnya.

Kolonel Inf. Bambang Sulistiyantoro (Kabid Anev Set Itjenad), juga berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga kekompakan serta merawat hasil pembangunan.

“Jaga kerukunan dan kekompakan, kuatkan silaturahmi dan rawat hasil pembangunan”, terangnya disela peninjauannya di lokasi TMMD siang itu.

Terpisah, Sekretaris Desa Lubuk Talang, Miki Chandra ST menyampaikan “Berkat TNI, akses jalan desa menjadi baik, setelah dilakukan pengerasan jalan, mobilitas masyarakat tidak terhambat lagi. Khususnya, anak-anak sekolah bisa menggunakan motor dengan nyaman ke sekolah. Selain itu, masyarakat mengangkut hasil panen juga mudah”, ungkap penuh apresiasi.

Sambungnya, “kegiatan sasaran fisik maupun non fisik TMMD juga sangat membantu masyarakat. Kami atas nama warga Lubuk Talang (Trans Lapindo) bersyukur dan sangat berterimakasih kepada TNI”.

Di sisi lain, Haryadi (43), petani warga setempat, “Kami bersyukur, terimakasih TNI, desa kami semakin maju dan atas pembangunan ini, mudah-mudahan ekonomi kami semakin meningkat ke depan, TNI di Hati Rakyat”.

Sementara diungkapkan Mahfud (53), petani sawit, mengharapkan kesinambungan pembangunan, sehingga desanya tidak lagi tertinggal. “Kami atas nama warga berterimakasih, semoga TNI tetap jaya, kemanunggalan bersama rakyat tetap kuat”, ungkapnya.

Ibu Srini (57), juga mengucap syukur, “Berkat TMMD, anak-anak mudah ke sekolah, hasil pertanian mudah diangkut, terima kasih bapak TNI”.

Prospek kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Trans Lapindo telah terprogram dari giat TMMD ke-119 Kodim 0428/Mukomuko. Menggeliatkan ekonomi, infrastruktur memadai, membangun ketahanan, memperkuat keyakinan masyarakat hidup layak ke depan. ‘Tembok Besar’ itu diharapkan berdiri kokoh hingga generasi mendatang

Artikel berjudul tembok besar trans lapindo ditulis oleh Letkol Inf Andri Suratman (Dansatgas TMMD Reguler ke-119 Kodim 0428/Mukomuko)

Kategori :