RADARBENGKULU - PJ Bupati Bengkulu Tengah Drs. Heriyandi Roni, M.Si melantik sekaligus melaksanakan pengambilan sumpah 7 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat, 3 Mei 2024.
Tampak hadir Sekretaris Daerah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,M.AP, Asisten dan Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Inspektur Daerah Bengkulu Tengah, Welldo Kurniyanto,S.E., M.Si, Kepala Diskominfotik, Rahmat Apriadi S.STP., M.E., Kepala BKD, Lily Trianti, S.Sos, serta undangan lainnya.
BACA JUGA:Gelar Upacara Hardiknas 2024, Kemenag Bengkulu Tengah Lanjutkan Merdeka Belajar
Terdapat 7 orang pejabat yang dilantik, yaitu , Febrian Fatahillah, S.T., M.T sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Tengah, Helmi Yuliandri, S.P., M.T, sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Tengah,
Marhalim, S.E, sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Tengah, Barti Hasibuan, S.K.M, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah,
BACA JUGA:Serahkan Bantuan Pendidikan, Peringatan Hari Buruh Internasional Dipusatkan di Bengkulu Tengah
Watiullah, S.Pd Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Tengah, Andi Erzantara, S.STP., M.Si., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkulu Tengah, Harmen Junaidi, S.T, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah.
Sementara itu, Heri Roni menyampaikan bahwa dalam proses penetapan jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong ada beberapa mekanisme yang harus dilalui. Ini merujuk pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.
BACA JUGA:Dian Roni: Anggota Gabungan Organisasi Wanita Bengkulu Tengah Perlu Teladani Semangat Kartini
"Pengisian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong dilaksanakan melalui mekanisme seleksi terbuka, yang mana seluruh aparatur sipil negara tidak hanya dilingkungan Pemkab Bengkulu Tengah, tetapi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota dan ASN di Lingkungan Pemprov mempunyai kesempatan yang sama untuk ikut seleksi," ujarnya.
Heri Roni beharap para pejabat yang baru dilantik dapat segera memahami tugas pokok, fungsi dan regulasinya agar dapat menggerakan OPD yang mereka pimpin dan menjalankan tugasnya dengan benar.