Bupati Bengkulu Tengah Sambut 650 Mahasiswa KKN dari UIN FAS Bengkulu

 Bupati Bengkulu Tengah Sambut 650 Mahasiswa KKN dari UIN FAS Bengkulu

Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si.,foto bersama saat menerima secara langsung peserta KKN-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menerima 650 orang  peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024 dari Universitas Islam Negeri  Fatmawati Soekarno (UINFAS) Bengkulu, Kamis, 20 Juni 2024.

Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni M.Si., menerima secara langsung peserta  KKN yang diantarkan langsung oleh Rektor UIN FAS Bengkulu Prof. Dr. H. Zulkarnain, M.Ag., beserta jajaran. Turut hadir Para Asisten, Staf Ahli serta beberapa Kepala OPD dan Camat di Ruang Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Sapi Kurban dari Presiden Jokowi Disembelih di Desa Kertapati Kabupaten Bengkulu Tengah

 

Sementara itu, Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik kedatangan para peserta KKN tahun 2024 dari UIN FAS Bengkulu untuk ditempatkan di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. 

"Kecamatan Pondok Kubang, Semidang Lagan, Karang Tinggi dan Talang Empat merupakan kecamatan yang akan ditempatkan 650 orang peserta KKN dari UIN FAS Bengkulu ini. Diharapkan dengan kedatangan para peserta KKN ditengah masyarakat dapat menjadi motivator, fasilitator, maupun mediator dalam melakukan pemberdayaan dan pembangunan masyarakat dalam mendukung potensi ekonomi desa yang ada," ungkapnya.

BACA JUGA:Bersinergi, Lembaga Adat Melayu Jambi dan Perwakilan Jakarta Kunjungi Bengkulu Tengah

 

Sementara itu, Rektor UIN FAS Bengkulu, Prof.Zulkarnain Dali menjelaskan bahwa seluruh Civitas Akademik mengantarkan para peserta KKN tahun 2024 dari UINFAS ke Kabupaten Bengkulu Tengah untuk dapat diterima dengan baik oleh Pemerintah Daerah maupun masyarakat.

Selain itu, para peserta KKN ini juga akan ditempatkan langsung di tengah masyarakat, agar dapat membantu dalam pengembangan pembangunan di desanya.

BACA JUGA:Ternyata KPU Bengkulu Tengah Belum Menetapkan DPRD Terpilih, Ini Respon DPC PPP Benteng

 

"Saya berharap kepada seluruh peserta KKN yang ditempatkan di Kabupaten Bengkulu Tengah agar tetap selalu menjaga nama baik universitas, melakukan hal positif dan selama 45 hari kedepan, selalu menjaga norma yang diberlakukan di desa kalian tempati. Semoga dengan KKN ini para peserta dapat menerima pengetahuan-pengetahuan secara langsung yang dapat menambah wawasan kalian," tuturnya.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu