Panen Pahala dan Ampunan di Bulan Zulhijjah

Jumat 14-06-2024,09:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,   Panen Pahala dan Ampunan di Bulan Zulhijjah.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Amir Abdullah, LC,. MA. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Jami' Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Hadirin Sidang Jumat yang dimuliakan Allah SWT

Manusia pasti selalu melakukan dosa dan kesalahan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, wajib bagi kita untuk senantiasa menghapus dan minta ampunan kepada Allah SWT terhadap dosa dan maksiat-maksiat yang kita lakukan. 

Di bulan Zulhijjah ini Allah SWT memberikan kesempatan yang sangat begitu luas untuk kita menghapuskan dosa serta mendapatkan pahala yang besar.

Setidaknya ada amalan- amalan yang sengaja Allah SWT anjurkan untuk kita lakukan yang manfaatnya membersihkan kesalahan -kesalahan kita. Apa saja amalan itu ?  Simak dan baca khutbah singkat ini dengan seksama sebagai berikut !!!

 

1.Berpuasa di tanggal 1-9 Zulhijjah

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda  :

سُئِلَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِ عَرَفَةَ، قَالَ : يُكَفِّرُ السَّنَةَ الْمَاضِيَةَ وَالْبَاقِيَةَ

Nabi pernah ditanya tentang pahala puasa di hari ‘Arofah. Lalu beliau menjawab puasa hari ‘Arofah. Yakni 9 Zulhijjah bisa mengampuni dosa setahun yang lalu dan dosa setahun yang akan datang. (H.R Imam Muslim)

 

Kategori :