Kapolsek Ketahun Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit

Minggu 07-07-2024,01:00 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Azmaliar Zaros

RADARBENGKULU - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Ketahun, Polres Bengkulu Utara yang dipimpin Kapolsek Ketahun, IPTU Freddy Simaremare, S.H beserta anggota melaksanakan Nobar Pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Tumurune Wiji Sejati. Giat ini berlangsung di Mapolsek Ketahun, Jumat malam, 5 Juli 2024.

Kegiatan Nobar ini dihari oleh Kapolsek IPTU Freddy Simaremare, S.H didampingi Wakapolsek, IPDA Derik Dwi Saputra, SH, Danramil Ketahun, Kapten Yudi Triawan yang diwakili oleh Batuud, Camat Ketahun Nasri, Perwakilan Kades Kecamatan Ketahun, Kepala KUA Ketahun, tokoh masyarakat, Dalang Desa Bukit Indah  D6 Widodo, Sesepuh Desa Giri Kencana Tamrin, Mbah Gudel, anggota Polsek Ketahun, anggota Koramil Ketahun.

BACA JUGA:Malam Ini Pemkab Bengkulu Utara Akan Gelar Pawai Obor dan Khatam Al-Qur'an

 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M,H melalui Kapolsek Ketahun IPTU Freddy Simaremare, SH mengatakan, kegiatan nobar pagelaran wayang kulit dengan unsur tripika, pecinta wayang dan masyarakat sesepuh Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Pinang Raya dan masyarakat seputaran Mako Polsek Ketahun adalah wujud memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

"Nonton Bareng (Nobar) Wayang Kulit dengan lakon Tumurune Wiji Sejati dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, kita menyaksikan lewat live streaming," kata Kapolsek.

BACA JUGA:Ini Pesan Bupati Mian Saat Kukuhkan Jabatan 187 Kepala Desa se Kabupaten Bengkulu Utara

 

Lanjut Kapolsek mengatakan, nonton bareng pagelaran wayang Kulit dengan lakon Tumurune Wiji Sejati  dilaksanakan sebagai upaya untuk melestarikan Budaya Bangsa, salah satunya dengan menggelar pertunjukan wayang kulit.

“Wayang kulit merupakan pertunjukan budaya yang menjadi jejak olah pikir, rasa, dan olah jiwa dari para leluhur yang penuh dengan filosofi dan ajaran kehidupan,” tutup Kapolsek. 

 

Kategori :