ASN Seluma Harus Jaga Netralitas Hadapi Pilkada 2024

Kamis 11-07-2024,01:40 WIB
Reporter : Wawan
Editor : Azmaliar Zaros

RADARBENGKULU - Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto M.SI mengimbau jajaran ASN Pemkab Seluma untuk menjaga netralitas menghadapi tahun politik Pilkada tahun ini.

Hal ini disampaikan Sekda ketika memimpin apel bersama di Pasar Sembayat, Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur, Rabu, 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Bapenda Seluma Pasang Alat Perekam Pajak di Rumah Makan dan Restoran

 

" Pada tahun ini tepatnya tanggal 27 November 2024 akan dilaksanakan pilkada serentak, jadi saya imbau kepada ASN untuk dapat menjaga netralitas," ujar Sekda.

Menurutnya, untuk memperkuat komitmen menjaga netralitas selaku aparatur pemerintah. Pihaknya, berkewajiban menyampaikan kepada seluruh Aparaturnya untuk menjaga netralitas dan tidak ikut terlibat dalam politik praktis.

BACA JUGA:Waspada, Sudah Ada 156 Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies di Kabupaten Seluma

 

" Saling mengingatkan untuk tetap menjaga netralitas dan tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan," sampai Sekda.

Selain itu, ASN diminta untuk tidak terlibat secara politik apapun. Termasuk di media sosial. Dirinya mengingatkan agar para ASN tidak mengomentari, membagikan, atau meneruskan hal-hal yang berkaitan dengan politik di platform media sosial.

BACA JUGA:Pengunjung Perpustakaan dan Arsip Daerah Seluma Disiapkan Doorprize

 

Hal ini dilakukan untuk menjaga netralitas dan menjauhkan diri dari kontroversi yang dapat membahayakan pelaksanaan Pemilu.

Sekda menegaskan bahwa apabila ada ASN yang melanggar aturan dengan terlibat secara politik, akan diberlakukan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini untuk memastikan bahwa netralitas ASN tetap terjaga dan tidak merugikan pelaksanaan demokrasi yang adil dan bebas.

BACA JUGA:Penumpang Keluar dari Kaca Mobil, Banjir di Seluma Hanyutkan Mobil Warga Kota Bengkulu

Kategori :