Kiat Memperbaiki Masa Depan

Jumat 19-07-2024,00:02 WIB
Reporter : Adam
Editor : Azmaliar Zaros

Yang dimaksud membagi waktu di sini adalah seperti menggunakan sebagian waktunya untuk bermunajat kepada Allah SWT, sebagian yang lain digunakan untuk mengevaluasi dirinya, sebagian waktu yang lain digunakan untuk memikirkan ciptaan-ciptaan-Nya, dan sebagian yang lain digunakan untuk menggunakan pada kebutuhan kesehariannya. Seperti mencari nafkah dan lainnya. 

 

Ma’asyiral Muslimin Jamaah Jumat yang dirahmati Allah SWT

Berikut ini adalah cara terbaik yang bisa kita lakukan dalam menyongsong datangnya tahun baru hijriah kali ini. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan cara mengoreksi semua perbuatan yang telah kita lakukan di masa yang telah berlalu.

Kiat berikutnya adalah dengan cara mengevaluasi apa yang telah kita perbuat. Kemudian, kita perbaiki semua yang kurang benar dan semakin istiqamah dalam meningkatkan perbuatan yang sudah baik dan benar. 

 

Dengan demikian, jika semua perbuatan dan langkah-langkah yang kita tempuh selama setahun sudah benar, maka mari kita semua bersyukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan kita hidayah dan pertolongan untuk terus istiqamah di jalan yang benar.

Jika belum benar dan belum sempurna, maka mari kita perbaiki di lembaran tahun yang baru ini dan jangan sampai mengulanginya kembali. 

 

Demikian khutbah Jumat tahun baru hijriah kali ini, tentang kiat-kiat untuk memperbaiki masa depan yang lebih benar dan sesuai dengan ajaran Islam. Semoga menjadi khutbah yang berkah dan bermanfaat bagi kita semua. Amin ya rabbal alamin.

 

 

Kategori :