Kepala Kementerian Agama Kaur Ingatkan ASN Menjelang Pilkada 2024

Senin 22-07-2024,02:00 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs.H.Muhammad Soleh M.Pd menggelar pembinaan soal netralitas ASN jajaran  Kepala Kantor  Urusan Agama (KUA) Kecamatan dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Kaur di Aula Moderasi Kantor Kemenag pada Rabu, 17 juli 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs.H.Muhammad Soleh M.Pd  menyampaikan, pembinaan soal netralitas ASN ini diadakan dalam rangka menghadapi tahun politik 2024 pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kaur. ASN Kemenag Kaur diimbau agar menjauhkan diri dan tidak terlibat dalam politik praktis.

BACA JUGA:Kementerian Agama Kaur Bagikan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin, Lebaran Yatim 2024

 

"ASN Kemenag Kaur harus menjadi garda terdepan dalam mengawal politik yang sehat, mampu berdiri diatas semua golongan dan bisa mengayomi," ujar Muhammad Soleh saat dihubungi RADAR BENGKULU di ruang kerjanya, Jumat, 19 Juli 2024.

Ia mengingatkan, pembinaan dilakukan agar jajaran ASN Kemenag Kaur mengetahui dan mematuhi rambu-rambu dalam menghadapi pesta demokrasi ini mengacu pada sosialisasi surat keputusan bersama tentang pedoman, pembinaan, dan pengawasan Netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pemilu.

BACA JUGA: Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Segera Salurkan 11 Unit Mobil Ambulance Baru

   

"Ini dilakukan untuk mewujudkan ASN yang netral dan profesional serta terlaksananya Pemilu yang berkualitas,"katanya.

Ditambahkannya, ASN Kemenag Kaur harus menjadi agen kerukunan yang membawa kedamaian ditengah-tengah masyarakat serta menghindari politik praktis. Apalagi dirumah-rumah ibadah.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Gelar Forum Koordinasi Pelaksanaan PESIAR di Kabupaten Kaur

   

"Hati-hati dengan simbol-simbol Pemilu yang mengarah pada dukungan salah satu calon," pungkasnya.

 

Kategori :