DWP Kaur Lakukan Ini Untuk Memeriahkan Hari Anak Nasional

Selasa 23-07-2024,05:00 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id -- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kaur bersama Dinas P2KBP3A menggelar kegiatan senam sehat dan pentas seni anak di Pantai Pengubaian Bunga Karang Desa Pengubaian, Kamis, 18 Juli 2024.

Menjelang Hari Anak Nasional (HAN) yang akan diperingati setiap tanggal 23 Juli itu di buka langsung oleh Kepala Dinas P2KBP3A Siswan S.PKP dan didampingi oleh Penasihat Dharma Wanita Kabupaten Kaur, Ny. Ely Azizti Lismidianto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Elda Ersan Syahfiri., Ketua DWP OPD dan Kecamatan. 

BACA JUGA:Kajari Kaur Teken MoU dengan Camat se-Kabupaten Kaur

     

Kepala Dinas P2KBP3A Siswan S.PKP mengatakan, memperingati Hari Anak Nasional tahun ini diisi dengan senam sehat bersama dan pentas seni anak. Baik itu menyanyi maupun menari. Itu dilakukan untuk melatih keberanian dan menumbuhkan imajinasi dan jiwa seni anak. 

"Anak merupakan investasi masa depan, sehingga perlu diperhatikan dengan serius. Karena, mereka yang akan melanjutkan perjuangan kita semua. Sehingga, sesuai dengan cita-cita bersama tahun 2045, mereka akan menjadi generasi emas dimasanya," ujarnya.

BACA JUGA:Kepala Kementerian Agama Kaur Ingatkan ASN Menjelang Pilkada 2024

   

Ia mengatakan, Hari Anak Nasional merupakan momen penting bagaimana anak-anak menjadi masa depan bangsa yang diharapkan, menjadi bibit unggul dan kaya akan prestasi. Karena, anak adalah kunci penting terkait bagaimana kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Penasihat Dharma Wanita Kabupaten Kaur, Ny. Eli Azizti Lismidianto menyampaikan, dengan senam sehat, itu akan menyehatkan jiwa raga. Sekaligus, melatih anak menyenangi olahraga. Sehingga, bisa memaksimalkan fungsi saraf yang bekerja kurang maksimal di usia dini.

BACA JUGA:Kementerian Agama Kaur Bagikan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin, Lebaran Yatim 2024

   

"Dimasa era milenial serba digital ini, anak-anak sangat dianjurkan sejak dini lebih aktif bergerak agar tumbuh kembangnya tidak terhambat," tuturnya.

Selanjutnya, Ketua DWP Kabupaten Kaur menjelaskan, peringatan Hari Anak Nasional ada titik fokus yang dilakukan. Terlebih, pada transisi dari PAUD ke Sekolah Dasar dengan menyenangkan,menggembirakan, dengan mendidik anak berperilaku baik dan benar.

BACA JUGA:Pisah Sambut Kapolres Kaur Berlangsung Penuh Haru

Kategori :