Sukses, Festival Ayiak Manna Akan Dimasukkan Pemkab Bengkulu Selatan Dalam Karisma Event Nusantara

Selasa 23-07-2024,00:05 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

"Selain itu, Festival Ayiak Manna ini saya raya dengan dijadikan event tahunan di Bengkulu Selatan sudah bisa kita patenkan,dan kami harapkan Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan bisa berkoordinasi dengan kami (Pariwisata Provinsi) dan KemenkumHAM dengan mendaftarkan logo untuk menjadi milik Bengkulu Selatan sebelum dimasukkan kedalam KEN,"pinta Hanizar.

BACA JUGA:Wakil Bupati Rifai Tajuddin Mencalonkan Diri Melalui Koalisi Tujuh Partai di Bengkulu Selatan

 

Dengan masuknya Event Festival Ayiak Manna kedalam KEN,mudah - mudahan untuk pengembangan destinasi wisata selanjutnya akan mendapatkan perhatian, baik itu dari pihak provinsi maupun pusat.Semua itu harus dilakukan dengan koordinasi yang baik untuk pencapaian tersebut.

Adapun yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM, untuk menjadikan Festival Ayiak Manna menjadi event yang besar tidak luput bantuan  dari Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Yang nantinya menjadi ajang mempromosikan pariwisata. Kalau berbicara pariwisata, pertama pariwisata itu boundless. Artinya, tidak terikat.

BACA JUGA:7 Partai Politik akan Berkoalisi Hadapi Gusnan Mulyadi - Ii Sumirat Mersyah di Pilbup Bengkulu Selatan

 

"Untuk itu kita berharap Festival Ayiak Manna ini menjadi ajang promosi pariwisata. Bahkan bentuk keseriusan kita dalam memajukan pariwisata untuk rencana Induk pengembangan pariwisata kita sedang melakukan revisi Peraturan Daerah (Perda) kita sesuaikan dengan rencana induk pengembangan pembangunan Nasional,"ungkap  Gusnan.

Sama halnya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto, SS, M.Si bahwa Festival Ayiak Manna merupakan komitmen dari Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan untuk memperkenalkan dan melestarikan seni dan  budaya yang ada kepada seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Ini Jadwal Imunisasi Polio di Kabupaten Bengkulu Selatan

 

"Pada tahun 2024 Festival Ayiak Manna Event yang sudah tiga tahun kita lakukan,yang membuktikan bahwa event ini ada dihati masyarakat dengan kita lakukan secara berkesinambungan.Selain itu, festival ini dirancang untuk menggambarkan kekayaan budaya Bengkulu Selatan secara keseluruhan,yang mana didalam festival tersebut ada seni dan budaya kita tampilkan,"pungkas Rendra.

 

Kategori :