Bupati Kaur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama

Kamis 25-07-2024,15:18 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id -- Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama dilakukan oleh Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Nasal, Selasa, 23 Juli 2024.

Acara ini diikuti Asisten I,II,III dan dihadiri Forkopimda, Camat Nasal Erliza Feryanti S.IP dan Kepala Desa Sumber Harapan, Eko Ade Saputra disaksikan masyarakat.

 BACA JUGA:Senang, Pemilik Lahan Rumah Dinas Bupati Kaur Terima Ganti Rugi Setelah 21 Tahun

 

Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH menyampaikan, pembangunan Rumah Sakit Pratama merupakan keseriusan Pemerintah  Kabupaten Kaur untuk memberikan pelayanan yang maksimal di bidang kesehatan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan yang berkualitas dan mudah dijangkau oleh masyarakat, baik di Kecamatan Nasal dan Kecamatan Maje yang jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang terletak di Cahaya Batin.

"Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Rumah Sakit Pratama yang merupakan fasilitas kesehatan yang berperan penting dalam melayani kesehatan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Dandim O408 Bengkulu Selatan- Kaur Cek Tanaman Padi Kelompok Tani Bina Usaha Benua Ratu

   

Dikatakannya, jumlah fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Kaur saat ini sebanyak 97 unit. Rinciannya, 1 Rumahan Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe C, terdapat 16 Puskesmas, ditambah 29 Puskesmas Pembantu (Pustu) dan 51 Poskesdes atau Polindes yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur.

"Dengan dibangunnya Rumah Sakit Pratama bisa memudahkan pelayanan kesehatan yang tinggal di daerah sulit diperbukitan," harapnya.

BACA JUGA:DWP Kaur Lakukan Ini Untuk Memeriahkan Hari Anak Nasional

 

Ia meminta ,dengan bertambahnya fasilitas kesehatan Rumah Sakit Pratama akan menambah tanggung jawab Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur untuk untuk merawatnya dan memperhatikannya dengan maksimal.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Yasman. S.,Amk.M.Pd menyampaikan, Dinkes akan memperhatikan dan merawat fasilitas kesehatan dimulai dari pembangunan sampai bisa digunakan secara aktif Rumah Sakit Pratama dengan lebih maksimal.

BACA JUGA:Kajari Kaur Teken MoU dengan Camat se-Kabupaten Kaur

Kategori :