Sri Kuncoro Bengkulu Tengah Dicanangkan Sebagai Desa Cantik

Jumat 26-07-2024,00:04 WIB
Reporter : Agus
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id - - Badan Pusat Statistik (BPS) dan Diskominfotik melaksanakan Rapat Pembinaan Statistik Sektoral sekaligus Pencanangan Desa Sri Kuncoro sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) Kamis, 25 Juli 2024.

Acara ini  berlangsung di Aula Kantor Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. 

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Tengah Pastikan Masyarakat dapat Jaminan Kesehatan

 

Pengesahan itu ditandai dengan penandatanganan Sertifikat Pencanangan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, ST.,M.AP., beserta Kepala BPS Bengkulu Tengah, Dr. Antoni Pestaria, Kadis Kominfotik, Sekdis PMD, Camat Pondok Kelapa serta Kades Sri Kuncoro.

Turut hadir, Kepala Bappeda, Kadis Pariwisata, beberapa Camat di Bengkulu Tengah dan juga para kades di Kecamatan Pondok Kelapa.

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Lakukan Pencanangan PIN Polio dan Launching Wajah Baru Posyandu

 

Sekretaris Daerah  Bengkulu Tengah Rachmat Riyanto menyampaikan bahwa Desa Cantik merupakan filosofi yang menekankan pentingnya desa  sebagai penyedia data statistik yang akurat dan terpercaya.

Pelaksanaan kegiatan desa cantik ini akan berfokus pada peningkatan kapasitas SDM dengan cara mengikuti pelatihan.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Lantik Irbansus Investigasi

 

"Desa itu bukan hanya sekadar tempat tinggal saja, tapi juga sebagai sumber data yang sangat berharga dalam perencanaan pembangunan. Saya berharap kepada seluruh jajaran maupun masyarakat dapat bekerja sama mewujudkan Desa Cinta Statistik di Kabupaten Bengkulu Tengah," ungkapnya. 

 

Kategori :