KBIHU Al-Ikhlas Bengkulu Gelar Bimbingan Manasik Haji untuk Pembekalan Calon Jemaah Haji

Minggu 11-08-2024,00:58 WIB
Reporter : Naura qristina
Editor : Syariah muhammadin

radarbengkuluonline.id - Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Al-Ikhlas yang dikelola Yayasan Barokah Madinah yang diketuai oleh H. Yul kamra, S.Pd.I, M.Pd menyelenggarakan manasik haji untuk pembekalan calon jemaah haji untuk umrah yang dilaksanakan di Masjid Agung At-Taqwa Bengkulu, pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Kegiatan manasik haji yang hari ini dilaksanakan merupakan kegiatan awal KBIHU Al-Ikhlas melakukan pelatihan haji yang disebut manasik haji, tujuannya untuk membimbing para calon jemaah haji untuk tahun 1446H/2025M.

BACA JUGA:10 Ribu Massa Pawai Tunas Kelapa, Bikin Pemda Bengkulu Selatan Bangga dengan Gerakan Pramuka

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Makan Soto di Madiun, Tidak Kalah Enak dengan Pecel Madiun yang Terkenal

Sehingga saat calon jemaah haji berangkat haji, nantinya dapat berangkat dengan pengetahuan ilmu yang maksimal dan kembali dengan gelar haji yang mabrur.

Kepala Kementerian Agama Kota Bengkulu, Dr. H. Sipuan, S. Ag., MM menyampaikan apresiasinya kepada KBIHU Al-Ikhlas Kota Bengkulu.

 

"KBIHU Al-Ikhlas Kota Bengkulu ini baru berdiri, tapi jamaah yang mengikutinya sudah cukup banyak, yaitu sekitar 55 jemaah haji dan kami sangat merespon itu, semoga tetap amanah dalam melaksanakan binaan kepada jemaah di Kota Bengkulu." sampai Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Sipuan di Masjid Agung At-Taqwa Bengkulu, pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Solo Balapan, Naik Kereta Sambil Ajak Keluarga Liburan Bareng

Sipuan juga menambahkan harapannya untuk KBIHU Al-Ikhlas Kota Bengkulu ini tetap terus amanah, sukses dan tetap menjalankan tugas sebagai pembimbing ibadah haji Kota Bengkulu.

 

Dalam kesempatan ini juga, Ketua KBIHU Al-Ikhlas, Drs. H. Zul Efendi, M.Pd.I menyampaikan jika kegiatan ini adalah perdana dan sekaligus melaunching KBIHU Al-Ikhlas Kota Bengkulu ini, jadi para calon jemaah haji nantinya ini akan di latih dan dibimbing terlebih dahulu.

 

"Kita di lembaga KBIHU Al-Ikhlas Kota Bengkulu tahun ini memprediksi jemaah kita ini nantinya akan sekitar 65 orang, yang hari ini sudah terdaftar itu sebanyak 58 orang." kata Zul Efendi.

 

Kategori :