KBIHU Al-Ikhlas Bengkulu Gelar Manasik Haji 2025, Siapkan Jamaah dengan Pembekalan Lengkap

KBIHU Al-Ikhlas Bengkulu Gelar Manasik Haji 2025, Siapkan Jamaah dengan Pembekalan Lengkap

KBIHU Al-Ikhlas Bengkulu Gelar Manasik Haji 2025, Siapkan Jamaah dengan Pembekalan Lengkap-naura qristina-

 

radarbengkuluonline.id - Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Al-Ikhlas Kota Bengkulu, bekerja sama dengan Barokah Madinah Tours & Travel, tengah giat mempersiapkan calon jamaah haji tahun 2025 melalui program manasik haji yang dilaksanakan di Hotel Mercure, pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Manasik ini merupakan serangkaian pelatihan yang bertujuan membekali para jamaah dengan pengetahuan dan tata cara pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci.

Program manasik yang dipimpin oleh Drs. H. Zul Efendi M.Pd.I sebagai ketua KBIHU dan Buya H. Yulkamra, M.Pd.I sebagai ketua yayasan, dilaksanakan dalam 23 sesi pertemuan. 

Mayoritas kegiatan manasik diadakan di Masjid Agung At-Taqwa setiap hari Minggu, dengan beberapa sesi dilakukan di luar masjid untuk variasi dan latihan. 

BACA JUGA:Bank Bengkulu Siap Layani Produk Syariah, Salah Satunya Tentang Umrah

BACA JUGA:Minat Umrah Masyarakat Bengkulu Terus Meningkat, Ini Bukti Ekonomi Masih Stabil?

Salah satu sesi yang digelar di luar masjid adalah pertemuan yang dilakukan di Hotel Mercure Bengkulu, yang bertujuan untuk memperkenalkan suasana menginap di hotel, mirip dengan kondisi yang akan dialami jamaah saat di Mekkah dan Madinah.

Buya H. Julisman Amir, M.Pd.I, yang bertugas sebagai pembimbing utama manasik ini, menjelaskan bahwa para jamaah akan mempelajari berbagai materi penting mulai dari tata cara keberangkatan, aturan-aturan yang berlaku selama di Tanah Suci, hingga persiapan kepulangan. 

 

"Kita ingin memberikan bekal ilmu dan pengalaman kepada jamaah, agar mereka siap menjalankan ibadah haji dengan sempurna," ujar Buya Julisman.

 

Dalam sesi yang digelar di Hotel Mercure, turut hadir pula H. Junaidi Hamsyah sebagai pengisi materi. Lebih dari 60 jamaah hadir dalam pertemuan tersebut, yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 11.30 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: