Murid MIN 2 Bengkulu Tengah Latihan Muhadarah

Senin 12-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Agus
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Benteng -- Murid kelas 6 MIN 2 Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan muhadarah atau berpidato atau berdakwah di halaman madrasah. Acara ini diikuti oleh seluruh murid MIN 2 Bengkulu Tengah. 

Dijelaskan pembina muhadarah Suriyani,M.Pd, muhadarah kali ini tidak hanya menjadi ajang latihan berbicara di depan umum. Tetapi juga menjadi wadah untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan keterampilan sosial kepada para murid.

BACA JUGA:KPU Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Badan Amil Zakat Nasional Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi dan Optimalisasi ZIS

 

"Dihalaman MIN 2 Bengkulu Tengah tampak dipenuhi oleh semangat dan antusiasme para murid yang berkumpul untuk mengikuti kegiatan muhadarah," jelasnya. 

Ditambahkan dia, murid kelas 6 yang bertugas sebagai panitia dan pembawa acara, terlihat sangat bersemangat dalam menjalankan tugas mereka. 

BACA JUGA: Dinas PMD Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024 di Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Siswa MTs Qaryatu Jihad Wakili Bengkulu Tengah di Kompetisi KSM Tingkat Provinsi Bengkulu

 

"Kegiatan muhadarah ini penting untuk melatih kemampuan berbicara di depan umum dan memperkuat kepercayaan diri siswa," ujar Suriyani.

Dijelaskan, acara dimulai dengan pembukaan yang dibawakan oleh salah satu murid kelas 6. Kemudian, dilanjutkan dengan berbagai penampilan seperti pidato, pembacaan ayat suci Al Qur'an, dan penampilan shalawat. Setiap penampilan mendapatkan tepuk tangan meriah dari para siswa yang hadir. 

BACA JUGA:Anindita dari MIN 5 Bengkulu Tengah Raih Juara Nasional Hitung dan Membaca Cepat

BACA JUGA: Bengkulu Tengah Lakukan Pengecekan Harga Sembako di Karang Tinggi

 

Kategori :