Agusrin Bisa Menggantikan Posisi Rohidin di Pilgub Bengkulu 2024? Ini Penjelasannya

Jumat 16-08-2024,23:36 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

radarbengkuluonline.id - Mendekati Pilgub Bengkulu 2024 muncul kabar baru bahwa Agusrin bisa menggantikan posisi Rohidin sebagai calon gubernur Bengkulu 2024.

Hamdani Yakub salah satu anggota keluarga besar Agusrin secara tegas menyatakan Agusrin untuk maju Pilgub Bengkulu jika Rohidin Mersyah tidak bisa maju dalam Pilgub Bengkulu 2024.

Lalu bagaimana cara Agusrin M Najamudin bisa maju Pilgub dan mendapat rekomendasi partai? 

Hamdani Yakub membeberkan bahwa komunikasi politik Agusrin ditingkat pusat tidak bisa diragukan lagi. 

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Bisa Maju Pilgub Bengkulu 2024? Isu Politik yang Jadi Perdebatan

BACA JUGA:PKS Instruksikan Seluruh Kader Menangkan Rohidin-Meriani di Pilgub Bengkulu Tahun 2024

Dia melanjutkan bahwa persiapan Agusrin untuk maju pilgub Bengkulu 2024 menggantikan Rohidin terus berjalan dengan lancar.

Dukungan politik dari berbagai partai politik (parpol) juga tengah diupayakan. Menurut Hamdani, komunikasi intensif dengan parpol-parpol di tingkat pusat terus dilakukan guna memastikan Agusrin mendapatkan dukungan yang cukup untuk melaju.

BACA JUGA:5 Partai Pengusung Helmi-Mian di Pilgub Bengkulu Tahun 2024, Bisa Menang Lawan Rohidin?

"Kalau parpol itu kan yang menentukan di pusat. Walaupun di daerah tidak mengusulkan, bisa saja karena kepentingan pusat B1-KWK dikeluarkan," tambah Hamdani, mengisyaratkan bahwa keputusan akhir sering kali berada di tangan pimpinan parpol di Jakarta.

Hamdani juga menekankan bahwa keputusan politik, terutama dalam pemilihan kepala daerah, sering kali ditentukan oleh ketua umum partai.

BACA JUGA:Tanpa Keraguan dan Sangat Optimis, Rohidin-Meriani Siap Mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu untuk Maju Pilgub

Menurutnya, parpol di tingkat pusat lebih memahami siapa saja kandidat yang memiliki peluang besar untuk menang, dan Agusrin memiliki koneksi serta rekam jejak yang kuat di mata elite politik nasional.

BACA JUGA:Masih Bicara Handtraktor, Agusrin M Najamudin Siap Maju di Pemilihan Gubernur Bengkulu Tahun 2024

"Bakal majunya Agusrin di Pilgub Bengkulu ini juga didorong oleh dukungan masyarakat, khususnya di wilayah Seluma, Manna, dan Kaur (Semaku), yang menginginkan kehadiran seorang pemimpin yang berpengalaman dan berkomitmen," ujar Hamdani.

Kategori :