8 Rekomendasi Tempat Beli Oleh-Oleh Khas Yogyakarta yang Terkenal Murah dan Bagus

Jumat 30-08-2024,08:30 WIB
Reporter : Eka purnama sari
Editor : Syariah muhammadin

Di sepanjang jalan ini Anda akan menemukan berbagai toko yang menjual batik, makanan tradisional, kerajinan tangan, dan souvenir khas Jogja lainnya.

Jalan Maliobro juga merupakan tempat oleh oleh yang tepat untuk menikmati makanan khas Yogyakarta seperti sate kratak dan gudeg, menjadikannya destinasi yang tidak boleh dilewatkan oleh para pengunjung yang datang ke Yogyakarta.

 

5. Pasar Belinharjo 

Pasar Belinharjo merupakan salah satu pasar tradisional yang berperan penting sebagai tempat oleh-oleh khas Jogja. 

Pasar ini wajib dikunjungi oleh Anda yang ingin merasakan suasana otentik Jogja.

Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh khas seperti tekstil tradisional, batik, perhiasan perak dan rempah-rempah. 

Keunikan pasar Belinharjo terletak pada interaksi langsung dengan para pedagang lokal yang ramah dan pengalaman tawar-menawar yang merupakan bagian dari budaya pasar tradisional Jogja.

Pasar Seni Prambanan Pasar Seni Prambanan merupakan pusat oleh-oleh yang wajib dikunjungi saat mengunjungi kawasan Candi Prambanan. 

Tempat oleh oleh ini terkenal dengan koleksi seni dan kerajinan yang mencerminkan kekayaan budaya Jawa.

Membeli oleh-oleh di Pasar Seni Prambanan tidak hanya akan memperdalam kesan liburan Anda di Jogja, tetapi juga memungkinkan Anda untuk membawa pulang karya seni yang kaya akan makna budaya.

Selain Malioboro, Jalan Prawirotaman juga dikenal sebagai pusat oleh-oleh yang wajib dikunjungi saat berada di Jogja. 

Terletak di lingkungan yang tenang, jalan ini merupakan rumah bagi berbagai toko yang menjual barang antik, kerajinan tangan, dan karya seni lokal. 

Suasana Jalan Prawirotaman yang tenang membuatnya menjadi tempat yang menarik untuk berbelanja oleh-oleh sambil menikmati keindahan Jogja.

 

6. Dagadu Jogja

Kategori :