Kades Imbau Pengunjung Pantai Pasar Seluma Waspada dengan Ubur- Ubur

Selasa 17-09-2024,01:00 WIB
Reporter : Wawan
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Seluma -   Pengunjung Pantai Pasar Seluma di Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan diminta waspada dengan keberadaan jelatang atau ubur-ubur laut yang banyak dan terseber di pinggiran pantai.

Kades Pasar Seluma Yus Sukardi menyampaikan, jelatang laut atau ubur-ubur biasa menepi karena faktor cuaca. Jika musim penghujan dan sungai meluap ke muara biasanya ubur-ubur menjauh karena air laut keruh.

BACA JUGA:Akan Ditinjau Petinggi Mabes TNI AL, Desa Pasar Seluma Disulap Jadi Pilot Project Kampung Bahari Nusantara

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Berat Terhadap 2 Orang Petani di Seluma Lanjut ke Persidangan

 

Menyikapi hal itu pula, pihaknya telah berupaya mengingatkan dan mengimbau para pengunjung Pantai Pasar Seluma untuk berhati-hati saat beraktivitas di tepi pantai.

" Saat ini lagi musim ubur-ubur, kami mengimbau para pengunjung untuk berhati-hati, terutama orang tua untuk mengawasi anak-anaknya saat bermain di tepi pantai," sampai Yus Sukardi, Senin, 16 September 2024.

BACA JUGA:Saat Supervisi, Ibu-Ibu PKK Seluma Diimbau Agar Kompak Semua

BACA JUGA:Bupati Seluma Akan Muluskan Jalan Dermayu -Lokasi Baru

 

Menurutnya, bagi masyarakat pesisir pantai, terutama di desanya sudah biasa adanya jelatang laut. Karena obatnya biasanya kulit yang tersengat digosok dengan pasir laut yang basah.

" Jika seseorang terkena sengatan ini dalam air saat berenang ataupun di tepi pesisir bakalan merasakan sensasi seperti terbakar.  Kulit menjadi merah dan merasakan gatal yang luar biasa," sampainya.

BACA JUGA:Bupati Seluma Resmikan Balai Peyadnyan Umat Hindu di Tanjung Kuaw

BACA JUGA:Terima Kasih, Bupati Seluma Serahkan Peta Lokasi Hibah Terpadu Pemakaman Umat Kristiani

 

Kategori :