Begini Cara Paslon Walikota Bengkulu Dedy-Agi Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan dan UMKM Kota Bengkulu

Minggu 22-09-2024,23:34 WIB
Reporter : Windi Junius
Editor : Syariah muhammadin

 

radarbengkuluonline.id — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedi Ermansyah, yang akrab disapa Dedi Black, bersama pasangannya Nuragiyanti D. Permatasari, atau Agi memiliki cara tersendiri meningkatkan kesejahteraan nelayan dan UMKM.

Dedy-Agi kembali menegaskan komitmen mereka untuk memajukan sektor perikanan dan meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan yang diadakan di Pantai Pasar Bengkulu, pasangan ini mendapat dukungan hangat dari ratusan nelayan yang hadir dan menyambut baik visi-misi mereka.

Agi yang merupakan putri mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M. Najamudin ini, menegaskan bahwa sektor perikanan memiliki potensi besar untuk dikembangkan melalui teknologi dan inovasi yang tepat.

Ia menyebutkan pentingnya modernisasi sektor perikanan untuk meningkatkan hasil tangkapan dan menjadikan Bengkulu lebih menarik sebagai destinasi wisata, mengikuti jejak negara-negara maju seperti Jepang.

BACA JUGA:Anak Muda Kota Bengkulu Suka Program Visioner Paslon Walikota Dedy-Agi

BACA JUGA:Relawan Dedy-Agi Bagikan Sembako Door to Door Disambut Hangat Warga Bengkulu

"Saya mendengar keluhan bapak dan ibu nelayan. Kami akan bantu para nelayan dengan teknologi modern, akses permodalan, dan strategi pemasaran hasil laut. Kami tidak hanya ingin mengatasi masalah yang ada, tetapi juga bertekad membuat Bengkulu menjadi lebih menarik bagi wisatawan dengan inovasi seperti yang dilakukan di Jepang," ujar Agi dalam pidatonya.

BACA JUGA:Pasangan Dedy-Agi Perkuat Dukungan di Tiga Kecamatan Jelang Pilwakot Bengkulu 2024

BACA JUGA:1 Karung Beras Setiap Bulan Untuk Warga Kota Bengkulu Jika Dedy Ermansyah-Nuragiyanti Jadi Walikota dan Wakil

Dedi-Agi juga menjanjikan program Bantuan UMKM-EKRAF Juara, yang akan memberikan dukungan hingga Rp 25 juta bagi usaha kecil dan menengah (UMKM) serta pelaku ekonomi kreatif di Bengkulu.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk lokal melalui bantuan modal, pelatihan e-commerce, dan fasilitasi pemasaran.

 

"Kami ingin menciptakan wirausahawan muda di bidang kelautan dan perikanan. Hasil tangkapan ikan nantinya akan diolah secara kreatif menjadi produk-produk bernilai tinggi yang bisa dijual hingga ke pasar internasional," tambah Agi dengan penuh semangat.

Kategori :