Bikin Geger, Jaring Nelayan Pondok Kelapa Tangkap Seekor Buaya

Selasa 24-09-2024,06:07 WIB
Reporter : Agus
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Benteng - Masyarakat desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah (Benteng) Senin (23/9) pagi mendadak geger.

Pasalnya, jaring nelayan setempat yang dipasang untuk menangkap ikan di aliran Sungai Lemau ternyata tersangkut seekor buaya sepanjang sekitar 2,5 meter.

BACA JUGA:Kantin MIN 2 Bengkulu Tengah Didatangi Tim Satgas Halal Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Penuh Khidmat, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTs Qaryatul Jihad Bengkulu Tengah

 

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan buaya sungai tersebut langsung dievakuasi oleh petugas BKSDA Provinsi Bengkulu. 

Sementara itu, Wakapolsek Pondok Kelapa, Ipda Erwin Sindaga, S.Sos didampingi Danpos TNI AL Bengkulu Tengah Peltu Awaludin saat dikonfirmasi membenarkan penemuan buaya itu.

BACA JUGA: Posisi Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Akan Dijabat Oleh Hendri Donal?

BACA JUGA:MIN 1 Bengkulu Tengah Latih Kepemimpinan dan Kemandirian Murid

 

"Kami langsung terjun ke lokasi ketika mendapat informasi dari warga. Setelah itu tim dari BKSDA Bengkulu turun ke lokasi untuk mengevakuasi buayanya," ungkapnya.

Ditambahkan dia, untuk sementara waktu masyarakat Desa Pondok Kelapa dilarang beraktivitas terlebih dahulu di aliran sungai Lemau. Seperti mandi dan mencuci pakaian untuk keamanan. Orangtua juga diminta mengawasi anak-anaknya jangan sampai bermain-main di Sungai Lemau untuk sementara waktu. 

BACA JUGA:180 Peserta Ikut Jambore Kader Posyandu di Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Sosialisasi, Sektor Pertanian Merupakan Tulang Punggung Perekonomian Bengkulu Tengah

 

Kategori :