5 Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal Kisah Mistis dan Mitosnya,Ada Tempat Eksekusi Mati Hingga Pembantai

Rabu 25-09-2024,12:04 WIB
Reporter : Eka purnama sari
Editor : Syariah muhammadin

Meski menjadi tempat yang menakutkan, banyak wisatawan yang berkunjung dari berbagai penjuru untuk merasakan suasana mistis Pulau Nusa kambangan. Lokasi Cilacap, Jawa Tengah.

2. Gua Jepang

Wisata Gua Jepang merupakan salah satu tempat wisata misterius yang tidak boleh dilewatkan oleh para pengunjung Taman Hutan Raya Bandung. 

Gua ini terkenal dengan sejarahnya yang misterius dan kelam. Menurut kepercayaan yang beredar, tentara Jepang dulu sering melakukan pembunuhan dengan cara menangkap penduduk lokal dan membunuh mereka di dalam gua.

 Ada juga mitos yang melarang orang untuk mengucapkan kata lada saat mengunjungi gua Jepang di Bandung. 

Jika dilanggar, seseorang akan mengalami kesurupan dan melihat penampakan yang menakutkan berupa arwah tentara Jepang. Lokasi Taman Hutan Raya, Jalan Ir H. Djuanda, Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat.

3. Wisata Lawang Sewu 

Lawang Sewu berarti seribu pintu dalam bahasa Jawa, merujuk pada banyaknya pintu di lokasi ini. Lawang sewu merupakan salah satu objek wisata yang menyimpan cerita mistis. 

 

Hal ini dikarenakan, di lawang sewu terdapat sebuah ruang bawah tanah yang dipercaya oleh warga sekitar sebagai tempat yang angker. 

 

Warga percaya bahwa cerita-cerita mistis tersebut berasal dari ruang bawah tanah tersebut, di mana sering terdengar suara-suara mistis dan penampakan noni Belanda. 

 

Rupanya, saat Jepang berkuasa, ruang bawah tanah ini digunakan sebagai penjara dan tempat pembantaian warga pribumi dan tentara Belanda yang berkhianat. Terletak di: Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang, Jawa Tengah.

 

Pantai Balekembang

Kategori :