Pantai Pasar Seluma Akan Dibangun Break Water

Senin 30-09-2024,00:01 WIB
Reporter : wawan
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Seluma -  Ancaman abrasi, dalam waktu dekat akan dibangun break water di kawasan pesisir Pantai Pasar Seluma di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan.

Rencana ini diketahui setelah tim konsultan bersama petugas dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu pada Minggu (29/8) melakukan pengukuran di lokasi lahan yang terdampak abrasi pantai .

BACA JUGA:Program Kampung Bahari Nusantara di Desa Pasar Seluma Bisa Memajukan Wilayah Pesisir

BACA JUGA:Petugas BKSDA Pasang Kerangkeng dan Camera di Tanjung Kuaw Seluma

 

Kades Pasar Seluma, Yus Sukardi mengatakan, kedatangan tim konsultan yang dibawa petugas dari DKP Provinsi Bengkulu, yakni untuk melakukan perencanaan pembangunan breakwater.

" Pembangunan break water ini sangat dibutuhkan masyarakat Desa Pasar Seluma, karena sudah mengancam areal persawahan seluas 78 hektare dan pemukiman warga," ujar Yus Sukardi.

BACA JUGA:Siap-Siap, Pjs Bupati Seluma Akan Pantau Progres OPD

BACA JUGA:Pembangunan Klaster Kampung Bahari Nusantara Seluma Ditinjau Aspotmar Kasal

 

Dari hasil pengukuran, rencananya pembangunan break water akan dilakukan sepanjang 450 meter dan lebar 3 meter terlebih dahulu. Karena, akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

" Hasil pengukuran rencananya akan dibangun break water sepanjang 450 meter dan lebar 1,5 meter di dalam air dan 1,5 di daratan jadi lebarnya 3 meter," sampai Yus Sukardi.

BACA JUGA:Penjabat Sementara Bupati Meri Sasdi Bertugas 58 Hari di Seluma

BACA JUGA:Untung Besar, Investor Tiongkok Lirik Potensi Batu Bara dan Perikanan Seluma

 

Kategori :