Jadwal Tes Standar Kompetensi Dasar CPNS Bengkulu Selatan Belum Bisa Dipastikan

Selasa 01-10-2024,12:12 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Manna - Saat ini peserta CPNS Bengkulu Selatan tinggal menunggu jadwal Standar Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala BKPSD Kabupaten Bengkulu Selatan H. Abdul Karim, S. Sos melalui Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi (PIMP), Daniel Rudyanto, S.IP, M.AP mengatakan, untuk jadwal tes Standar Kompetensi Dasar (SKD) CPNS belum bisa dipastikan. Karena, itu bukan pihak Kabupaten yang menetapkan jadwal pelaksanaan tes SKD.

BACA JUGA:DPRD Bengkulu Selatan Umumkan Pengusulan Pimpinan Definitif Masa Jabatan 2024-2029

BACA JUGA:Sekolah di Bengkulu Selatan Akan Jadi Binaan Google Indonesia

 

"Pihaknya hanya menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Karena, merekalah nanti yang menyesuaikan jadwal diseluruh wilayah. Bukan kita saja (Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan) yang melakukan seleksi,"papar Daniel dirumahnya Senin, 30 September 2024.

Walaupun begitu, untuk tes SKD bisa diperkirakan dari pertengahan bulan Oktober sampai pertengahan November 2024.Terhitung rentang  tanggal 17 sampai 18 Oktober ini mulai akan ada pengumumannya yang disampaikan.

BACA JUGA:Bappeda Bengkulu Selatan Laksanakan Penginputan Indek Pengelolaan Keuangan Daerah

BACA JUGA:Ingat-Ingat, Roadrace Championship Kodim 0408 Bengkulu Selatan Ada Tiga Kelas

 

Nantinya, barulah pihak BKN yang mengatur jadwal,pihak Daerah tidak bisa mengusulakan mau tanggal sekian. Karena, semuanya BKN yang mengatur. Yang mana nantinya dari jumlah peserta yang lulus administrasi sebanyak 389,inilah nanti orang - orang yang akan mengikuti tes SKD.

"Terkait anggaran, semuanya sudah kita siapkan. Tinggal melakukan pelaksanan tes saja.Dari 60 formasi yang kita buka pada tahun 2024, ada 4 formasi yang tidak ada pelamarnya. Tiga diantaranya untuk  dokter spesialis gizi, dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi,dokter spesialis Urologi dan satu untuk jabatan disabilitas (Penata Perizinan),"pungkas Daniel.

 

Kategori :