Ini Pesan Sekda Kaur Saat Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kamis 03-10-2024,00:03 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Kaur - Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila telah dilaksanakan di halaman Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Selasa 1 Oktober 2024.

Acara ini dipimpin Inspektur upacara oleh Sekda Kaur DR.Drs.Ersan Syahfiri MM yang dihadiri Bupati Kaur H.Lismidianto SH,MH, Asisten, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, ASN, PPPK lingkungan Pemda Kaur, DPRD Kabupaten Kaur.

BACA JUGA: Hasil Rapat Paripurna Usul Calon Pimpinan Definitif DPRD Kaur, Kader Golkar Terpilih Jadi Ketua

BACA JUGA:Lakukan Pelanggaran Berat, Kapolres Kaur Pimpin Upacara PTDH Terhadap Anggotanya

   

Dalam kesempatan itu, Sekda Kaur, DR.Drs.Ersan Syahfiri MM menyampaikan, Hari Kesaktian Pancasila selain peringatan sejarah, merupakan momen untuk mengingat pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, juga bisa memperkuat kecintaan masyarakat Kabupaten Kaur terhadap nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

BACA JUGA:Yayasan Bina Insan Kamil Kaur Gelar Seminar Parenting

BACA JUGA:Diserahkan Bupati, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Bagikan 11 Unit Motor Puskesmas Keliling

   

"Pancasila merupakan ideologi negara yang mengandung prinsip-prinsip dasar seperti persatuan, keadilan sosial dan gotong royong yang harus dipegang teguh dalam menghadapi tantangan zaman," ujarnya.

Dikatakannya, mengamalkan Pancasila merupakan suatu keharusan. Untuk melaksanakan amalan yang diajarkan Pancasila ditengah-tengah masyarakat dan pemerintahan diperlukan semangat dan kemauan yang tinggi. Sehingga norma kehidupan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Memang masih banyak yang perlu diperbaiki dan semuanya butuh proses.

BACA JUGA: Diduga Ditipu Oknum ASN Pemda Kaur, Pengusaha Ayam Potong Lapor Polisi

BACA JUGA:Tim Surveior LARS DHP Gelar Monev Perencanaan Perbaikan Strategis Akreditasi RSUD Kaur

   

Kategori :