Bank Bengkulu Serahkan Pinjaman Modal Usaha Rp 1 Miliar Kepada Tiga Pelaku UMKM Kabupaten Kaur

Kamis 03-10-2024,01:00 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Kaur -     Bank Bengkulu memberikan pinjaman modal usaha kepada tiga pelaku UMKM yang aktif di Kabupaten Kaur senilai Rp 1 Miliar dengan rincian pinjaman Rp 500 juta, Rp 250 juta dan Rp 250 juta.

Acara ini  disaksikan pelaku UMKM di Kabupaten Kaur. Itu dilakukan untuk mendorong semangat pelaku UMKM agar usaha yang digeluti mereka ditambah permodalan.

BACA JUGA: Hasil Rapat Paripurna Usul Calon Pimpinan Definitif DPRD Kaur, Kader Golkar Terpilih Jadi Ketua

BACA JUGA:Lakukan Pelanggaran Berat, Kapolres Kaur Pimpin Upacara PTDH Terhadap Anggotanya

 

Pemberian bantuan modal itu dilakukan dalam acara  sosialisasi literasi keuangan yang dilaksanakan di Lantai III Setda Pemda Kaur, Selasa, 1 Oktober 2024.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Kaur H.Lismidianto SH,MH didampingi Asisten 1 Lianto SP,  pemateri Perwakilan OJK, TPAKD ,BEI KP Bengkulu, Biro Perekonomian Setda Provinsi Bengkulu,  Bank Bengkulu dan 60 pelaku UMKM.

BACA JUGA:Yayasan Bina Insan Kamil Kaur Gelar Seminar Parenting

BACA JUGA:Diserahkan Bupati, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Bagikan 11 Unit Motor Puskesmas Keliling

  

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kaur H.Lismidianto SH,MH menyampaikan, sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan tambahan literasi tentang mekanisme percepatan akses keuangan. Sehingga akses keuangan formal yang ada, bisa dinikmati oleh segenap pelaku usaha.

Kegitan ini juga dalam rangka mendorong pertumbuhan perekonomian daerah serta berdampak positif bagi perubahan percepatan akses keuangan di Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA: Diduga Ditipu Oknum ASN Pemda Kaur, Pengusaha Ayam Potong Lapor Polisi

BACA JUGA:Tim Surveior LARS DHP Gelar Monev Perencanaan Perbaikan Strategis Akreditasi RSUD Kaur

   

Kategori :