Kekayaan Sumber Daya Alam Bengkulu Dilirik Investor Asing

Sabtu 12-10-2024,09:24 WIB
Reporter : Windi Junius
Editor : Syariah muhammadin

 

radarbengkuluonline.id - Provinsi Bengkulu terus menarik perhatian investor asing berkat kekayaan sumber daya alam yang melimpah membuat peluang investasi menjanjikan.

Tidak hanya pesona pariwisata yang memukau, tetapi juga potensi energi terbarukan yang dimiliki Bengkulu.

Sehingga Bengkulu kini siap menjadi kawasan pengembangan ekonomi berkelanjutan yang sangat menjanjikan.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Meraih Indeks Pembangunan Statistik Melebihi Rata-Rata Nasional

BACA JUGA:KPw BI Bengkulu Datangkan Banyak Investor, BRIEF Berhasil Percepat Realisasi Investasi di Provinsi Bengkulu

Untuk memanfaatkan potensi yang ada Pemerintah Provinsi Pemprov sedang mengambil Langkah besar tengah diambil besar, melalui promosi yang intensif dan kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak, termasuk investor.

Maka selanjutnya Pemprov Bengkulu berupaya membuka pintu bagi investasi yang dapat mendorong percepatan ekonomi daerah.

Hal dibuktikan dengan adanya delegasi investor dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Italia, dan Singapura, melakukan pertemuan dengan pihak pemerintah provinsi Bengkulu di Kantor Gubernur Bengkulu pada Pada Jumat 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:Untung Besar, Investor Tiongkok Lirik Potensi Batu Bara dan Perikanan Seluma

BACA JUGA:Bukan Hanya Tertarik dengan Limbah TBS di Bengkulu Selatan, Investor China Juga Mau Ini

Dalam pertemuan tersebut, para investor yang tergabung dalam Global Green Belt Economic Cooperation (GGBEC), sebuah aliansi bisnis yang beranggotakan 60 negara, bertemu dengan sejumlah pejabat daerah di Kantor Gubernur Bengkulu. 

Mewakili Plt Gubernur Bengkulu, Sekretaris Daerah Isnan Fajri menyampaikan sambutan hangat kepada para investor, kemudian Isnan Fajri mengenalkan potensi Bengkulu kepada investor, tidak luput menjadi perhatian Pulau Enggano menjadi salah satu fokus utama.

Pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk hutan mangrove, pantai, dan keberagaman burung eksotis ini, memiliki daya tarik wisata bahari yang sangat besar.

Isnan juga menyatakan bahwa pulau ini telah didukung infrastruktur memadai, termasuk bandara, pelabuhan laut, listrik, telekomunikasi, dan pasokan air bersih.

Kategori :