Kapolsek Hadiri Acara Adat Tahunan Pulau Enggano di Desa Meok

Kapolsek  Hadiri Acara  Adat Tahunan Pulau Enggano di Desa Meok

Upacara Adat Tahunan Pulau Enggano di Desa Meok-Berlian-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Enggano - Kapolsek Enggano, Polres Bengkulu Utara IPTU Hardiansyah, SH beserta personel Polsek Enggano menghadiri kegiatan acara Adat Tahunan Pulau Enggano (PAHPE) di Desa Meok, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin siang, 19 Agustus 2024 .

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Enggano, Perwakilan Danramil Enggano, Danton Satgas Pamputer Enggano, Danpos AL Enggano, Pabuki Enggano, Kepala suku-suku Enggano, Kades Meok, anggota Polsek Enggano, anggota Koramil Enggano, anggota Satgas Pamputer Enggano, anggota pos AL Enggano serta masyarakat Adat Enggano.

BACA JUGA:Sukses, Sang Merah Putih Berkibar di Bengkulu Utara

BACA JUGA:Bengkulu Utara Mengadakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ratu Samban

 

Diketahui, kegiatan ini biasanya dilakukan setiap tanggal 18 Agustus setiap tahunnya, namun tahun 2024 ini tanggal 18 Agustus bertepatan di hari minggu, ada yang beragama Nasrani jadi kegiatan diundur dan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2024.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Enggano IPTU Hardiansyah, SH mengatakan, kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-79 di IKN

BACA JUGA:44 Anggota Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara Dikukuhkan Bupati Mian

 

"Alhamdulillah untuk kegiatan ritual "PAHPE" yang menjadi tradisi tahunan masyarakat Pulau Enggano berjalan dengan baik dan aman," singkat Kapolsek.

Lanjut Kapolsek mengatakan, pihaknya dari Polres Bengkulu Utara, khususnya Polsek Enggano, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tradisi adat yang masih lestari di Enggano ini.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Pentas Seni dan Tari Persembahan Mencak Silat

BACA JUGA: Kapolsek Enggano Jadi Pembina Upacara di SMPN 17 Bengkulu Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu