Bengkulu Utara Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-79 di IKN

Bengkulu Utara Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-79 di IKN

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian beserta jajaran Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Kabupaten Bengkulu Utara turut mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia-Berlian-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Arga Makmur - - Bupati Bengkulu Utara  Ir. H. Mian beserta jajaran Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Kabupaten Bengkulu Utara turut mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79.

Kegiatan yang bertema Nusantara Baru, Indonesia Maju  ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting di Command Center Setdakab Bengkulu Utara, Sabtu, 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:44 Anggota Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara Dikukuhkan Bupati Mian

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Pentas Seni dan Tari Persembahan Mencak Silat

 

Upacara Detik-Detik Proklamasi 2024 berlangsung dengan khidmat di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Kolonel Infanteri Nur Wahyudi, lulusan Akademi Militer 2001 dan saat ini menjabat sebagai Komandan Satuan 81 Kopassus, didapuk sebagai Komandan Upacara.

Upacara Pengibaran Bendera di IKN menjadi momen bersejarah, menandai peringatan Hari Kemerdekaan pertama yang digelar di ibu kota baru Indonesia. Di Jakarta, upacara di Istana Negara dimulai pada pukul 10.00 WIB, diikuti oleh Wapres Ma’ruf Amin serta jajaran pejabat tinggi negara. Upacara serupa juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA: Kapolsek Enggano Jadi Pembina Upacara di SMPN 17 Bengkulu Utara

BACA JUGA:Wakil Bupati Bengkulu Utara Lepas Peserta Jalan Santai di Desa Sidodadi

 


Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian beserta jajaran Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Kabupaten Bengkulu Utara foto bersama saat turut mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia-Berlian-radarbengkulu

Bupati Bengkulu Utara  Ir. H. Mian menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran seluruh rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini, termasuk upacara di alun-alun kabupaten yang dilanjutkan dengan mengikuti siaran langsung upacara di IKN.

“Dirgahayu Republik Indonesia. Ini adalah momentum bersejarah bagi kita semua. Karena, untuk pertama kalinya upacara kemerdekaan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara. Kami bersyukur semua rangkaian acara berjalan dengan baik, cuaca pun mendukung sehingga upacara dapat terlaksana dengan lancar,” ujar Bupati.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Apel dan Lomba Bersama di Alun-Alun Rajo Malin Paduko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu