Komisi 3 DPRD Kota Bengkulu Sepakat Infrastruktur Sekolah dan Pasar Dibenahi, Pedagang dan Guru Diperhatikan

Senin 14-10-2024,19:21 WIB
Reporter : syariah Muhammadin
Editor : syariah muhammadin

radarbengkuluonline.id - Ketua dan anggota Komisi 3 DPRD Kota Bengkulu kemarin melakukan kunjungan kerja 2 OPD mitra yakni Dinas Pendidikan dan Disperindag. 

Nampak hadir dalam Kunjungan ke OPD mitra komisi 3 DPRD Kota Bengkulu Wakil Ketua 2 DPRD Kota Ridwan. 

Dalam pertemuan itu, Komisi 3 DPRD Kota sepakat membantu OPD untuk membenahi infrastruktur di sekolah dan pasar. 

Kunjungan kerja anggota komisi 3 ke OPD mitra ini mengawali kerja setelah pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) yang berlangsung beberapa waktu lalu. 

Kunjungan kerja ini dipimpin langsung Ketua Komisi 3 Marliadi dari partai GERINDRA, Wakil Ketua komisi 3 Evi Hasnah dari NASDEM, Sekretaris komisi 3 Vina Ledy Anggraheni dari PKB. 

Bahkan semua anggota Komisi III  kompak ikut dalam kunjungan kerja, terlihat ada Solihin Adnan (GERINDRA), Reni Heryanti (DEMOKRAT), Erni Novita (PPP), Kharisma (GOLKAR), M. Zen Basri (HANURA), Andi Saputra (PKS), dan Indra Sukma (PAN).

Kunjungan kerja pertama dilakukan di Diknas Kota Bengkulu, anggota komisi 3 DPRD Kota menyampaikan beberapa masukan secara bergantian ke Kepala Diknas Kota Gunawan yang didampingi para kabid. 

 

Namun pada intinya, masukan yang disampaikan anggota berupa pernyataan siap membantu perbaikan infrastruktur di semua sekolah yang ada di Kota, termasuk memperjuangkan kebutuhan para guru ASN maupun Honorer dan staf TU. 

 

Usai ke Diknas Kota, pimpinan dan anggota komisi 3 juga mengunjungi Dinas Perdagangan dan bertemu langsung dengan Kepala Disperindag Kota Bujang HR, silaturahmi dan pembahasan singkatpun dilakukan di ruangan Kadis.

 

Mewakili para anggota komisi 3 DPRD Kota, Marliadi SE selaku pimpinan menyampaikan bahwa kunjungan kerja di dua OPD mitra komisi 3 merupakan langkah awal untuk menentukan apa saja yang dibutuhkan OPD kedepannya nanti. Termasuk juga apa saja persoalan di internal dan eksternal OPD yang bisa dibantu dicarikan solusinya oleh anggota komisi 3. 

 

Kategori :