Hasil Musyawarah, Pemdes Nanjungan Bangun Jalan Sentral Produksi Sepanjang 500 Meter

Minggu 20-10-2024,03:00 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Pino Raya - Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menuju persawahan dan perkebunan, maka berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) Pemerintah Desa Nanjungan, Kecamatan Pino Raya, Bengkulu Selatan  dibangun jalan sentral produksi.

Sehingga pada saat musim panen,  seluruh petani yang ada tidak perlu lagi khawatir akan mengeluarkan transformasi yang cukup besar yang  menjadi  keluhan masyarakat selama ini.

BACA JUGA:Baznas Bengkulu Selatan Harapkan Guru Ikuti Undang - Undang Soal Zakat

BACA JUGA:Masih Dirawat, Polres Bengkulu Selatan Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Mobil Agya

 

Kepala Desa Nanjungan Bambang Herawanto,SE menyampaikan,  jalan tersebut sudah ditembuskan menuju Desa Padang Briang. Sebelumnya dilakukan pembukaan dan pengoralan jalan, setidaknya  hal itu saja sudah sangat membantu masyarakat saat mengeluarkan hasil panennya.

"Apalagi saat ini untuk ketahanan pangan tahun 2024 kita lakukan  pengoralan dan akhirnya sampai ke desa Padang Briang. Artinya, masyarakat tidak perlu lagi bermain dengan lumpur saat mengeluarkan hasil panen. Pengoralan jalan ini dilakukan sepanjang 500 meter,"papar Bambang saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjannya Sabtu, 19 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ini Kronologi Tangki Modifikasi Mobil Terbakar di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Ini Pesan Pjs Bupati Bengkulu Selatan Saat Rapat Koordinasi Soal MPP

 

Jalan sentral produksi tersebut bisa ditembuskan sampai ke Desa Padang Briang. Karena, adanya masyarakat yang baik untuk menghibahkan tanahnya. Sehingga, harapan semua orang bisa terwujud. Apa yang dilakukan masyarakat tersebut, hasilnya bisa membuat harga tanah yang ada disana cukup berharga dibanding sebelumnya.

Bahkan saat hujanpun, masyarakat tetap bisa mengeluarkan hasil panennya.Tanpa ada halangan. Kalau sebelumnya masyarakat hanya mengangkut hasil panen menggunakan motor ojek, kalau sekarang panen yang dilakukan oleh masyarakat bisa langsung banyak dalam pengangkutannya. Karena, untuk kendaraan roda empat sudah bisa masuk sampai ketengah perkebunan dan persawahan.

BACA JUGA:Mall Pelayanan Publik Bengkulu Selatan Mulai Aktif Melaksanakan Pelayanan 14 Oktober 2024

BACA JUGA:Ini Dia Penyebab Tentang Kurangnya Jabatan Fungsional di Pemkab Bengkulu Selatan

 

Kategori :