Pemerintahan Desa Tebing Rambutan Lakukan Titik Nol Jalan Rabat Beton

Selasa 22-10-2024,08:55 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Kaur  -  Pemerintahan Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur melakukan titik nol pembangunan peningkatan jalan rabat beton, Senin, 21 Oktober 2024.

  Titik nol ini dihadiri Kepala Desa Tebing Rambutan, Hartono, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Khairul bersama anggota, Babinkamtibmas dari Polsek Nasal, Babinsa dari Koramil 408-04/Kaur Selatan, Pendamping Desa serta masyarakat desa setempat.

BACA JUGA:Anggaran Rp 100 miliar, Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kaur Dimulai Akhir Tahun 2024

BACA JUGA: Gedung MPP Segera Beroperasi, Pemda Kaur Rakor dengan Kemenpan RB Secara Virtual

 

Kepala Desa Tebing Rambutan Hartono menyampaikan, salah satu pembangunan dana desa tahun 2024 yakni pembangunan peningkatan jalan rabat beton di Desa Tebing Rambutan yang terletak di samping dan belakang  Sekolah Dasar (SD) Negeri 61 Kaur seputaran pemukiman atau gang masyarakat, sebelumnya sudah ada bangunan rabat beton.

"Pembangunan peningkatan jalan rabat beton jalan lingkungan pemukiman gang sepanjang 152 meter, dengan lebar 1,3 meter dan tebal 15 cm yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 dengan jumlah anggaran Rp 66.998.000," ujar Hartono.

BACA JUGA:KPU Kaur Sudah Terima Surat Suara Pilkada Kaur Tahun 2024

BACA JUGA:Waspada, 81 Ekor Ternak Sapi dan Kerbau Terkena Penyakit Ngorok di Kabupaten Kaur

 


Papan proyek pembuatan jalan rabat beton-Hendri-radarbengkulu

Ketua BPD Desa Tebing Rambutan, Khairul menjelaskan, pembangunan peningkatan jalan rabat beton jalan gang lingkungan pemukiman penduduk, agar memperluas jalan yang sering dilalui oleh masyarakat sehingga lebih leluasa, sebab selama ini jalan rabat beton yang ada selebar 1 meter lebih kurang.

"Pembangunan peningkatan jalan rabat beton sudah sesuai dengan keinginan dan pengajuan masyarakat pada saat musyawarah desa sebelumnya,"terangnya.

BACA JUGA:Sukses, Rapat Paripurna Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kaur Masa Jabatan 2024-2029

BACA JUGA:Hadapi Pekan Olahraga Provinsi, Forum Patriot Olahraga Kabupaten Kaur Audiensi dengan Bupati

Kategori :