Dibuka Bupati, Pemda Kaur Gelar Turnamen Antar Kampung

Rabu 23-10-2024,05:00 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

Disampaikannya, kejuaraan Tarkam selain  mempertandingkan bulu tangkis, Bola Voli, juga cabang olahraga senam beregu, atletik (lari jarak p ndek 100 meter putra dan putri). Acara ini diikuti peserta tingkat SD,SMP cabang atletik. Sedangkan untuk cabang senam beregu pesertanya Tingkat Kecamatan, Instansi, Puskesmas, untuk Cabang Olahraga Bola Voli antar Kampung Perwakilan 15 Kecamatan Putra- Putri.

"Cabang olahraga bulu tangkis tunggal peserta Putra-Putri Usia dibawah 18 Tahun, dan Bulu tangkis Ganda campuran peserta antar Kecamatan," jelasnya.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Pasar Inpres Bintuhan, Kajari Kaur Tetapkan Dua Orang Tersangka Baru

BACA JUGA:Sukses, Rapat Paripurna Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kaur Masa Jabatan 2024-2029

 

Sementara itu, Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH dalam arahannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kaur menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada Program Kementerian Olahraga Republik Indonesia yang telah menganggarkan kegiatan Tarkam. Dirinya berharap kegiatan ini benar - benar menjadi salah satu potensi besar serta langkah konkrit bersama dalam membudayakan gemar berolahraga dikalangan masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi sekaligus pencarian bibit atlet potensial baik Cabor Bola Voli, Atletik, Bulutangkis, dan Senam di Provinsi Bengkulu, khusus Kabupaten Kaur," ungkapnya. 

BACA JUGA:Hadapi Pekan Olahraga Provinsi, Forum Patriot Olahraga Kabupaten Kaur Audiensi dengan Bupati

BACA JUGA:Supaya Lebih Paham, KPU Kaur Gelar Simulasi Sirekap dan Bimtek DPTb

 

Dikatakannya, kejuaraan Antar kampung ini bernilai penting dan strategis. Karena, bukan sekadar menjadi ajang pesta olahraga rakyat, namun dapat dijadikan sebagai wadah untuk membangun karakter anak bangsa. Sebab, dari cabang olahraga yang dilombakan mengajarkan banyak hal. Dimana diharuskan memiliki nilai sportivitas, nilai semangat untuk menggapai cita–cita.

"Kejuaraan tarkam ini juga mengajarkan kita untuk memiliki keuletan, kerja keras, kesabaran dan kerja tim. Untuk itu, mari kita jadikan kejuaraan ini sebagai upaya untuk membentuk SDM berkualitas secara fisik dan mental,memperkuat karakter bangsa, serta persatuan," jelasnya.

BACA JUGA:TP PKK Provinsi Bengkulu Lakukan Supervisi dan Evaluasi di Kabupaten Kaur

BACA JUGA: 5.000 Eksamplar Al-quran Segera Dibagikan kepada Masyarakat di Kabupaten Kaur

 

Ia menambahkan, para atlet yang mengikuti pertandingan dan perlombaan di masing-masing cabang olahraga agar bisa memanfaatkan kejuaraan ini untuk mengasah kemampuan, serta menunjukan permainan terbaiknya. Jangan pernah pesimis, karena tidak sedikit pemain dunia yang lahir dari turnamen - turnamen kecil, yang diawali dengan niat dan itikat, konsistensi, terus berlatih, serta bekerja keras dan disiplin.

Kategori :