Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan Dilantik, Semua Anggota Diminta Kerjasama

Rabu 23-10-2024,09:04 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

Dengan dilantiknya pimpinan DPRD Bengkulu Selatan,maka pihak DPRD akan segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan(AKD) DPRD Bengkulu Selatan,yang akan mengoperasionalisasikan tugas fungsi dan kewenangan DPRD yang terdiri dari komisi - komisi, badan musyawarah,badan anggaran, Bapemperda dan Badan Kehormatan.

AKD ini harus disegerakan dalam pembentukannya. Karena, sudah banyak tugas dan pekerjaan yang  menanti untuk diselasaikan oleh DPRD. Baik itu tugas  Kedewanan ataupun tugas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Dalam tugas kedewanan, harus mengedepankan pembangunan melalui APBD 2025 serta menindaklanjuti evaluasi 2024.

BACA JUGA:Ini Pesan Pjs Bupati Bengkulu Selatan Saat Rapat Koordinasi Soal MPP

BACA JUGA:Mall Pelayanan Publik Bengkulu Selatan Mulai Aktif Melaksanakan Pelayanan 14 Oktober 2024

 

"Somoga kami DPRD bisa memberi kontribusi yang maksimal, sehingga dapat mengoptimalisasikan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang akuntabel, efektif, efesien dan transparan. Untuk itu atas nama pimpinan DPRD, kami meminta kerjasamanya dan partisipasi dari semua bidang untuk mencapai Bengkulu Selatan Elok Maju Aman dan Sejahtera (EMAS),"pungkas Juli.

Adapun yang disampaikan oleh Pjs Bupati Bengkulu Selatan,  Sisardi,MM, dengan adanya pergantian unsur pimpinan DPRD Bengkulu Selatan yang sebelumnya pada Agustus yang lalu, pada masa peralihan ini telah ditetapkan unsur pimpinan baik itu ketua, wakil ketua satu dan wakil ketua dua DPRD Bengkulu Selatan, maka marilah kita bekerjasama untuk kemajuan daerah. 

BACA JUGA:Ternak Mati Mendadak di Bengkulu Selatan dan Kaur Terjangkit Wabah Septicaemia Epizootica

BACA JUGA:Ini Dia Penyebab Tentang Kurangnya Jabatan Fungsional di Pemkab Bengkulu Selatan

 

"Untuk mari kita lanjutkan pembangunan dan apa yang sudah kita rencana. Mari kita wujudkan Bengkulu Selatan EMAS,yang sudah ada didalam RPJMD untuk menuju Indonesia EMAS tahun 2045 mendatang.Jalankan tugas sebaik mungkin, semoga kita bisa memberikan kontribusi besar kepada Bengkulu Selatan kedepannya lebih baik lagi,"pungkas Sisardi. 

 

Kategori :