Dinas Kesehatan Kaur Sambut Hari Kesehatan Nasional, Bupati Buka Lomba Balita Sehat

Jumat 25-10-2024,08:56 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Kaur - Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur menggelar lomba balita sehat  di Aula Gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, Rabu 23 Oktober 2024 itu.

Acara yang diikuti 32 balita dari perwakilan dari 16 Puskesmas se-Kabupaten Kaur itu diadakan  dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-60  jatuh pada 12 November Tahun 2024.

BACA JUGA:Untuk Pilkada Serentak 2024, KPU Kaur Sudah Klasifikasikan Pemilih Itu Berdasarkan Generasi

BACA JUGA:Dipimpin Bupati, Lima Ton Obat Kadaluarsa Dimusnahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur

 

Lomba ini dibuka langsung Bupati Kaur H.Lismidianto SH,MH didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Yasman,A.MK,M.Pd, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Noptitin Artianti, S.KM,M.KM. 

Pada kesempatan itu Bupati Lismidianto mengatakan, Balita termasuk fase kehidupan yang sangat membutuhkan perhatian khusus, baik dari orang tua dan lingkungan. Untuk itu, harus menjadi perhatian Pemerintah agar balita terpenuhi kebutuhan fisik yang sehat dan lingkungan yang bersih.

BACA JUGA:Siswa Antusias, Kapolres Kaur Mengajar di SMAN 10 Pentagon Kaur

BACA JUGA:Dibuka Bupati, Pemda Kaur Gelar Turnamen Antar Kampung

   

"Pola asuh yang baik akan berdampak positif bagi perkembangan fisik dan mental balita. Sedangkan bayi dilahirkan memiliki miliaran  sel otak yang siap menerima rangsangan yang baik, berpengaruh pada perkembangan balita nantinya," ujarnya.

Dikatakannya, Lomba balita sehat momen yang paling tepat, agar tujuan pembangunan Kabupaten Kaur dalam peningkatan derajat kesehatan ibu dan balita sebagai generasi penerus masa depan bangsa. Sangat perlu dilakukan secara terus menerus agar bisa memberikan motivasi kepada orang tua betapa pentingnya dan mahalnya sebuah kesehatan.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Rekonsiliasi Pemadanan Data dan Evaluasi JKN Tahap 2

BACA JUGA:Anggaran Rp 100 miliar, Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kaur Dimulai Akhir Tahun 2024

   

Kategori :