Bengkulu Utara Mendukung Rohidin Mersyah di Pilgub Bengkulu 2024

Sabtu 26-10-2024,10:45 WIB
Reporter : Windi Junius
Editor : Syariah muhammadin

 

 

Radar Bengkulu – Calon gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mendapat dukungan dari masyarakat di Kecamatan Putri Hijau dan Marga Sakti Sebelat kabupaten Bengkulu Utara dalam safari politiknya yang disambut hangat oleh warga, Jumat (25/10/2024).

Antusiasme tinggi terlihat di Desa Kota Bani, yang mayoritas dihuni oleh suku Pekal Sebelat, saat warga secara terbuka menyatakan dukungan mereka untuk Rohidin.

Tak hanya di sana, warga Desa Talang Arah Sebelat juga menyampaikan harapan agar Rohidin menjadi gubernur Bengkulu berikutnya.

BACA JUGA: Calon Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Klarifikasi Soal Video Dugaan Money Politik

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Tampung Keluhan Warga Kota Bengkulu Soal Kenaikan Pajak dan Keamanan Pasar

“Di Kecamatan Putri Hijau dan Marga Sakti Sebelat, kami siap memenangkan Rohidin Mersyah. Perlu dicatat, lima desa penyangga kami, yaitu Suka Merindu, Talang Arah, Suka Medan, Suka Negara, dan Pasar Sebelat, telah sepakat untuk memilih Rohidin sebagai gubernur,” ujar Yurman Hamedi, tokoh masyarakat Pekal yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2020. 

Pernyataan Yurman menegaskan kepercayaan masyarakat terhadap sosok Rohidin yang dianggap mampu membawa perubahan positif bagi wilayah Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Warga Desa Padang Kuas Tuntut Ganti Rugi dari PT TLB atas Dampak SUTT PLTU Teluk Sepang

Dukungan tak hanya datang dari masyarakat suku Pekal.

Tokoh masyarakat Jawa di Desa Air Petani, Muhammad Samiyono, juga menaruh harapan besar pada Rohidin.

Samiyono menilai bahwa Rohidin memiliki kedekatan emosional yang kuat dengan warga keturunan Jawa di Putri Hijau dan sekitarnya. 

“Kami dari etnis Jawa menginginkan Pak Rohidin jadi gubernur. Meski kami berasal dari Jawa, kebersahajaan Pak Rohidin terasa sangat kental di tengah masyarakat. Selain itu, kami juga berharap agar Pak Rohidin bisa menuntaskan masalah Hak Guna Usaha (HGU) PT Agrecinal yang masih menjadi polemik hingga kini,” ujar Samiyono.

Permasalahan HGU PT Agrecinal memang menjadi salah satu isu yang meresahkan masyarakat di wilayah itu.

Kategori :