Ini Kata Sekda Soal Tunggakan BPJS Kabupaten Kaur

Senin 28-10-2024,11:12 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Kaur  - Pemda Kaur mengadakan Rapat Forum diskusi capaian Universal Health Coverage (UHC)  di Lantai III Setda Kaur Kamis, 24 Oktober 2024.

Rapat Forum Diskusi UHC ini dipimpin langsung oleh Bupati Kaur H.Lismidianto SH,MH. Saat itu ia didampingi Sekda Kaur DR.Drs.Ersan Syahfiri MM, Asisten III, Kepala OPD.

BACA JUGA:Bupati Kaur Hadiri Wisuda Khatam Al-quran di Pondok Pesantren Madinatul Akhyar

BACA JUGA:Acara Sukses, Ini Dia Pemenang Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kabupaten Kaur

 

Acara ini dihadiri  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Mahyudin, SE.,AAAK., dan Kepala BPJS Kabupaten Kaur Ahmad Fauzi Nugraha, S. Farm., MM.,AAAK.,

Sekda Kaur, DR.Drs.Ersan Syahfiri MM mengatakan, capaian Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Kaur sudah diangkat 98 persen. Ini diketahui saat rapat forum diskusi capaian UHC dan rekonsiliasi iuran BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:Ini Pesan Kapolres Kaur Saat Mengajar di SMA Muhammadiyah

BACA JUGA:Dinas Pertanian Kaur Berikan 1.000 Dosis Vaksin Untuk Pencegahan Penyakit Ngorok pada Sapi dan Kerbau

 

Saat ini terdapat tunggakan iuran wajib Pemda Kaur terhadap BPJS kesehatan sebesar Rp 6,5 Miliar. Ini  disebabkan anggaran yang kurang dan perbedaan jumlah masyarakat yang diberikan pelayanan BPJS Kesehatan.

"Kegiatan ini adalah untuk mematangkan seluruh program tentang BPJS. Sebab pada tahun 2025 seluruh tunggakan akan dibayarkan. Sehingga akan memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kaur," ujar Sekda Kaur DR.Drs.Ersan Syahfiri MM Kamis, 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kaur Sambut Hari Kesehatan Nasional, Bupati Buka Lomba Balita Sehat

BACA JUGA:Untuk Pilkada Serentak 2024, KPU Kaur Sudah Klasifikasikan Pemilih Itu Berdasarkan Generasi

 

Kategori :