Mohon Dukungan Warga, Dedy-Ronny Bangun City Branding Bengkulu jadi Kota Wisata
Walikota Bengkulu, Dr Dedy Wahyudi SE MM dan Wawali Ronny P L Tobing SH-Riski/Ist-radarbengkulu
BACA JUGA: Ratusan Lebih Masyarakat Kota Bengkulu Lakukan Cek Kesehatan Gratis
Ia mencontohkan seperti terjadi di Hongkong. Disana pernah ada Restoran terapung terkenal di Hong Kong adalah Jumbo Floating Restaurant (atau Jumbo Kingdom). Restoran ini pernah menjadi ikon wisata Hong Kong dan bahkan menjadi restoran terapung terbesar di dunia.
Pemikiran seperti inilah yang dikehendaki Walikota, terkhusus para generasi muda. Selain potensi itu, Dedy juga berharap setiap wisata bisa menjual stroytelling wisata tersebut.
BACA JUGA:Kota Bengkulu Terima Rp 28 Miliar Anggaran Untuk Perbaiki Jalan dan Drainase
Diketahui, storytelling dalam wisata ialah penggunaan cerita untuk meningkatkan daya tarik dan pengalaman wisata. Ini melibatkan pemanfaatan narasi, baik tentang sejarah, budaya, atau pengalaman unik di suatu lokasi, untuk menarik wisatawan dan membuat mereka lebih terlibat.
Selain upaya pemerintah, Walikota juga berharap terhadap para generasi milenial. Generasi milenial juga bisa mencurahkan idenya untuk mempromosikan wisata di Kota Bengkulu.
BACA JUGA:Walikota Bengkulu Minta Satpol PP Bantu Tegakkan Peraturan Daerah
Mengapa Walikota mengajak generasi milenial mempromosikan wisata di Kota Bengkulu? Baginya, Generasi Milenial memiliki peran penting dalam promosi pariwisata karena mereka adalah pengguna teknologi digital yang aktif dan memiliki pengaruh besar di media sosial.
Mereka dapat mempromosikan destinasi wisata melalui unggahan foto dan video di media sosial, sehingga dapat menarik minat wisatawan lainnya.
BACA JUGA:TPP ASN Kota Bengkulu Akan Cair Awal Juni 2025
Selain itu, Milenial juga dapat menjadi agen perubahan positif dalam pengembangan pariwisata. Seperti dengan mendorong wisata berkelanjutan dan inovasi digital.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
