Warga Ujan Mas Atas Minta Kelurahan jadi Desa Lagi

Warga Ujan Mas Atas Minta Kelurahan jadi Desa Lagi

RBO >>  KEPAHIANG >>  Forum Masyarakat Peduli Ujan Mas Atas (FMPUMA)  kemarin siang (3/9)  mendatangi Komisi I DPRD Kepahiang. Mereka meminta Kelurahan Ujan Mas Atas dialihkan status kembali menjadi desa. Pasalnya, selama menjadi kelurahan warga menilai tidak ada prestasi. Baik pembangunan maupun regenerasi kepemimpinan di Ujan Mas Atas. Sehingga hal ini merugikan masyarakat yang sejatinya membutuhkan pembangunan secara massif.

"Kami masyarakat Ujan Mas Atas meminta kelurahan saat ini kembali menjadi desa. Ini sudah kesepakatan kami dan kedatangan kami ke komisi I meminta dapat diperjuangkan," ulas Riswansyah, juru bicara FMPUMA.

   Menurutnya, percepatan pembangunan sebagai kelurahan sama sekali sangat lamban. Sementara desa lainnya sangat gencar. Padahal mereka sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani yang membutuhkan pembangunan infrastruktur pertanian secara massif.

   "Pembangunan kami sangat lamban. Sementara desa lainnya sangat cepat dan menyeluruh. Sebab itu, kami sepakat dan minta kelurahan kami dijadikan desa lagi," ujar  Riswan.

   Dia juga menyesalkan pelayanan di kelurahan tak bisa 24 jam. Sementara urusan terkait administrasi masyarakat sering mendadak dan butuh cepat, sehingga sangat menghambat.

   "Kalau di desa masyarakat bisa menemui Kades kapan saja. Sehingga tidak terbatas pada jam kantor saja," ungkapnya. (tan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: