Kades Harus Mampu Berinovasi untuk Kemajuan Daerah

Kades Harus Mampu Berinovasi untuk Kemajuan Daerah

RBO, BENTENG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa di Hotel Puncak Tahura Benteng, kemarin (3/10). Kegiatan ini diikuti oleh para Kades yang ada di desa dalam wilayah Benteng tersebut.

      Kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan berbagai kemajuan melalui inovasi–inovasi atau ide – ide baru yang dapat mengembangkan berbagai bidang di setiap Desa yang ada. Baik Bidang Komunikasi maupun bidang lainnya.

"Program ini merupakan wadah, sebagai tempat perkumpulan para Kepala Desa, sehingga harapan kita mereka dapat berinovasi dalam mendongkrak kemajuan desa mereka masing-masing. Untuk  kedepan harus lebih kreatif lagi untuk membangun desanya masing–masing," terangnya Bupati Benteng Ferry Ramli saat membuka acara itu , kemarin.

      Ditambahkan Bupati, percepatan pembangunan kabupaten adalah tergantung dari Desa terlebih dahulu. Apabila Desa hingga Kecamatannya maju semua, otomatis Bengkulu Tengah akan cepat maju pesat.

      "Kita juga mungkin bisa melihat di tempat daerah lain yang memang semuanya sudah maju. Baik itu BUMdes nya, Regulasi administrasi yang bagus, tata kelola keuangan yang bagus hingga nanti disitu kita hadir untuk studi banding. Sehingga kita bisa terapkan di daerah kita," tutupnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: