Kelompok Peduli Sulawesi Sasar Pasar dan Objek Wisata

Kelompok Peduli Sulawesi  Sasar Pasar dan Objek Wisata

RBO >>  MUKOMUKO >>  Sejumlah kelompok Pemuda-Pemudi Kabupaten Mukomuko mulai dari pelajar sampai kelompok organisasi yang peduli dengan korban gempa tsunami Palu dan Gondala Sulawesi terus melakukan penggalangan dana untuk membantu korban.

Pasca bencana, kelompok pemuda langsung bereaksi melakukan penggalangan dana. Penggalangan dilakukan dipusat keramaian. Seperti Lampu Merah Simpang Pemda Kelurahan Bandaratu dan Simpang Tiga SP1 Penarik dll.

Selain pusat keramaian dijalan raya, kelompok pemuda juga menyasar pasar-pasar tradisional yang ada di daerah ini. Kemarin, terpantau oleh RBI,  Kelompok Pencinta Alam Mukomuko  (PALM) menggalang dana di pasar tradisional SP 6 Air Manjuto. Sedangkan Palang Merah Indonesia dan pelajar SMPN 03 menggalang di Pasar Kotojaya Kota Mukomuko. Sementara Karang Taruna Kota Mukomuko menggelar penggalangan dana di Bundaran atau Lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Mukomuko.

Terpantau juga, usai menggelar penggalangan di Pasar SP 6, kelompok Pecinta Alam juga melakukan penggalangan dana di Objek Wisata Pantai Pandan Wangi.

"Kita lakukan penggalangan di Objek Wisata ini berhubung hari libur, biasanya banyak masyarakat yang berwisata," kata Devi, salah satu anggota Pecinta Alam.

Tidak hanya Pantai Pandan Wangi, Pecinta Alam yang bekerjasama dengan PMI ini akan menyasar objek wisata lainnya yang ramai dikunjungi masyarakat. Seperti Danau Nibung.

Devi mengatakan, saat ini timnya sudah mengumpulkan sumbangan warga Mukomuko sekitar Rp 5 juta ditambah pakaian layak pakai sekitar 10 karung. Pihaknya masih akan melakukan penggalangan selama seminggu kedepan.

"Sesuai rencana kita akan melakukan penggalangan dana selama dua Minggu dan sudah berjalan seminggu. Dalam seminggu kedepan kita terus lakukan penggalangan, setelah itu baru kita salurkan bantuan ini kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi," demikian Devi. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: